Terendam Banjir, Siswa SD 025 Limpomajang, Kelurahan Salassa, Kecamatan Baebunta Tidak Bisa Belajar

0
4

LUWU UTARA, CNEWS — Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) 025 Limpomajang, Kelurahan Salassa, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan dalam beberapa hari terakhir tidak bisa sekolah. Pasalnya, bangunan sekolah satu-satunya di desa tersebut terendam banjir hingga ketinggian mata kaki.

Di sekolah ini, para siswa, secara khusus kelas 1, kelas 2, dan kelas 4A dan kelas 4B mereka terpaksa tidak bisa mengikuti proses belajar di sekolah. Selain ruang belajar sekolah, jalan menuju sekolah juga terendam banjir.

“Karena kelas tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar, pihak sekolah terpaksa meniadakan proses belajar mengajar. Gedung sekolah sama sekali tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Selain gedung sekolah terendam air, akses jalan menuju ke sekolah juga ikut terendam air,” kata salah seorang guruĀ  (SD) 025 Limpomajang Agustina simbong spd ketika ditemui celebesnews, Rabu 13 April 2017.

Sementara itu, penyebab terjadinya genangan air di sekolah ini, dikatakan Agustina, karena saluran airĀ  samping dan depan sekolah tersumbat. Akibatnya, terjadi genangan hingga meluber ke ruangan kelas apalagi bila hujan turun.

Agustina menyesalkan terhambatnya aktivitas belajar mengajar akibat banjir dimaksud. Apalagi peristiwa ini terjadi saat memasuki ujian. “Kami berharap masalah penyumbatan saluran air di sekitar sekolah ini segera bisa teratasi dan siswa dapat belajar kembali, meskipun itu terjadi hujan,” katanya. (sir/frans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here