Dewan Tolak Rencana Pengangkatan Honorer, Ketua Komisi III DPRD Luwu Utara, Karimuddin : Harus Jelas Payung Hukumnya Pak Kadis !!!

0
5

MAKASSAR, CNEWS — Rencana Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara melakukan sejumlah terobosan di dunia pendidikan mesti mendapat dukungaan dari semua kalangan. Bila tidak, sehebat apapun gagasan yang coba dilahirkan akan sia-sia saja. Karena itu, butuh dukungan agar gayung pun bersambut.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Luwu Utara, Karimuddin kepada Celebesnews, Selasa (18/4/2017) tidak menafikan dukungan dalam mendorong kemajuan dunia pendidikan di daerah ini. Hanya saja, apapun gagasan yang lahir di Dinas Pendidikan harus memiliki landasan jelas.

Salah satunya seperti rencana Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara melakukan pengangkatan tenaga honerer sebanyak 300 orang, tidak serta merta program ini bisa diterima dan dijalankan. Legislator PAN ini menegaskan, meski harus memiliki payung hukum baru program ini bisa dijalankan. “Program ini sebenarnya cukup bagus, tapi harus jelas payung hukumnya. Jangan sampai nanti menimbulkan masalah hukum dan merugikan karena disitu jelas ada anggaran uang rakyat yang dipakai,” tegas Karimuddin.

Dikatakan oleh Karimuddin, rencana pengangkatan guru honorer ini bila tetap dipaksakan bukan tidak mungkin memicu persoalan. “Jika SK Bupati dalam pengangkatan guru bantu tenaga honorer dan dibiayai oleh APBD itu sudah pasti sebuah pelanggaran dan tidak ada cantolannya, silahkan baca PP 48 tahun 2005,” tandasnya.

Lagi-lagi, Karimuddin mengingatkan, bila ini dipaksakan maka akan ada konsekuensi hukumnya dan jika Kadis Pendidikan mau silahkan tanda tangan sendiri jangan libatkan Bupati. “Saya sebagai Ketua Komisi III tidak sepakat dengan adanya rencana tersebut karena ini tidak ada dasar hukumnya. Niat saya hanya mengingatkan” pungkasnya. (LAPORAN : FRANS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here