Kepala UPT Dinas Pendidikan Baebunta, Asriani : Guru Harus Tingkatkan Kualitas Pengajaran

0
42

LUWU UTARA, CNEWS —- Mendidik siswa yang berperestasi sangatlah sulit, apabila tidak didukung dengan seorang guru atau tenaha pengajar profesional yang mengedepankan kualitas pendidikan untuk anak didiknya, bukan sebaliknya, hanya melakukan pengajaran asal-asalan tidak membekas di anaknya. Demikian ditegaskan Kepala UPT Dinas Pendidikan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan Asriani SE kepada Celebesnews, Rabu 20 April 2017.

Asriani mengatakan UPT Dinas Pendidikan Baebunta berkomitmen untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan. Terutama, kualitas mengajar dari masing-masing guru ke murid di setiap sekolah.

”Kami akan meningkatkan kualitas mengajar para guru kepada murid. Peran kepala sekolah dan guru diharapkan mampu melakukan inovasi pendidikan ketimbang sibuk dengan persoalan menyangkut hal-hal pribadi,” terang Asriani.

Menurutnya, guru diminta jangan sibuk pada hal-hal di luar sistem selain fokus pada mengajar. Guru harus memberikan inspirasi bagi para siswa serta mengajar sesuai dengan perencanaan yang dibuat selama satu tahun pelajaran.

”Guru harus memiliki visi untuk mencerdaskan anak didik yang berkarakter dan berakhlakul karimah. Sehingga anak-anak ke depan memiliki masa depan yang sukses,” ucapnya.

Untuk itu, sambung dia, selain meningkatkan mutu pendidikan dalam hal mata pelajaran, setiap kepala sekolah dan guru juga lebih dapat mengoptimalkan kembali kegiatan-kegiatan ekstra di sekolah, seperti pramuka, PMR, kegiatan kesenian, olahraga dan kegiatan ekstra lainnya.

”Tugas inovasi itu adanya di guru dan kepala sekolah, agar pendidikan anak-anak lebih berkarakter,” tegasnya.

Asriani menegaskan, dalam meningkatan mutu belajar kepada siswa di kelas, guru tidak boleh lebih banyak main atau memperhatikan handphone. “Ini kami perlu sampaikan karena beberapa kali ada laporan dan temuan ada sejumlah guru di ruang kelas lebih sering main handphone ketimbang fokus pada kegiatan mengajar. Kami tidak mau ada guru seperti ini lagi di Baebunta,” tutupnya. (LAPORAN : FRANS- SAMSIR )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here