Dinas Kelautan Luwu Utara Gelar Bimtek Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

0
66

LUWU UTARA, CNEWS — Lahan milik warga dapat dimanfaatkan untuk budidaya ikan air tawar. Hasil dari budidaya ikan dapat meningkatkan pendapatan warga. Untuk  meningkatkan penghasilan mayarakat pada sektor perikanan ini Dinas Keluatan dan Perikanan (DKP) Luwu Utara menggelar bimbingan teknis pembudidayaan Ikan dan peningkatan produksi perikanan.

Kepala DKP Luwu Utara Muharman SPi, Msi mengatakan tujuan bimbingan teknis ini agar ada upaya optimalisiasi pemanfaatan lahan dan peningkatan produksi perikanan warga sebagai basis pengembangan usaha budidaya air tawar.

“Kita harapkan setelah pertemuan ada upaya untuk budidaya ikan air tawar, kedepan pembudidaya ikan lebih sejahtera dalam memanfaatkan hasil budidaya ikan air tawar melalui dorongan dan bantuan dari pemerintah” katanya.

Bimtek ini sekaligus untuk pencapaian kesejahteraan masyarakat pelaku utama kelautan dan perikanan. “Kami akan memberikan bimbingan dan penyuluhan, lalu bantuan bibit dan pakan sehingga masyarakatpun bisa menikmati hasilnya,”pungkas Muharman.

Sementara itu, salah satu aktivis LPPMI Supriadi mengapresiasi perhatian dan dorong Dinas Kelautan dalam mendorong peningkatan kesejaharaan masyarakat, secara khusus di Kecamatan Malang dan Malangke Barat. (LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here