Pemkab Luwu Utara Motivasi Siswa Melalui Kegiatan Pembinaan Minat, Bakat dan Kreativitas

0
2

LUWU UTARA, CNEWS — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan mendorong kegiatan pembinaan minat, bakat serta kreativitas siswa jenjang tingkat Sekolah Dasar (SD) dan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Luwu utara bisa memunculkan bibit baru yang berpotensi pada ajang tersebut yang dilaksanakan mulai tanggal 24 hingga 27 April 2017.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri mengatakan, pelaksanaan kegiatan pembinaan minat dan bakat serta kreativitas siswa tersebut akan memberikan motivasi kepada para siswa dan guru dalam kegiatan belajar mengajar maupun pengajaran keterampilan terkait dengan berbagaikan kegiatan dan aktivitas belajar di sekolah.

“Hal tersebut diperlukan sebagai bentuk persiapan dalam kompetisi serupa yang lebih tinggi. Dengan demikian duta dari Kabupaten Luwu Utara yang akan dikirim dalam kegiatan serupa nantinya lebih siap untuk mengharumkan nama Kabupaten Luwu Utara,” katanya usai membuka kegiatan kegiatan pembinaan minat dan bakat serta kreativitas siswa, pada Sabtu 22 April 2017.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara Jasrum mengemukakan, melalui penyelenggaraan kegiatan pembinaan minat dan bakat serta kreativitas siswa kali ini sebagai wahana kompetisi peserta didik dibidang keterampilan dan seni.

“Dengan begitu akan mampu meningkatkan motivasi peserta didik untuk lebih bersemangat dalam mempelajari dan mencintai pelajaran dan keterampilan,” katanya.

Selain itu, kata dia, melalui kegiatan pembinaan minat dan bakat serta kreativitas siswa kali ini diharapkan dapat menumbuh­kembangkan minat, bakat serta kreativitas siswa dibidang ilmu pengetahuan, keterampilan dan seni.

“Kegiatan tersebut dapat menjadi tolok ukur keberhasilan pem­binaan pada siswa disekolah. Sejauh mana pengetahuan, pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran pendidikan yang diberikan guru sekolah kepada peserta didiknya,” katanya.

Pesertanya merupakan hasil seleksi secara ketat pada masing-masing kecamatan dan nantinya akan menerima tropy, piagam penghargaan serta apresiasi pembinaan,” paparnya.

Ditambahkan ketua panitia pelaksana kegiatan Suarto SPd, melalui kegiatan ini sekaligus akan mengembangkan bakat dan minat siswa dalam dalam bidang olaraga dengan kompeti tingkat kabupaten dan akan dilanjutkan ke tingkat nasional serta tingkat internasional nantinya. “kegiatan ini juga mengajarkan kepada kita semua untuk selalu cinta tanah air dalam menjaga kebinekaan NKRI,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Seko Yulius mengapresiasi masing-masing utusan kecamatan yang turut hadir meramaikan kegiatan ini. Pada kempetisi 02SN sejumlah UPT Dinas Pendidikan kecamatan berhasil menyabut penghargaan, seperti juara satu disabet oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sukamaju oleh Maspul SPd, juara dua diraih oleh UPT Dinas Pendidikan Malangke Barat oleh H. Amal SPd, Msi dan juara tiga oleh UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Seko. (LAPORAN : SAMSIR- FRANS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here