Diza Rasyid Ali Kembali Pimpin Pemuda Pancasila Sulsel

0
147
Diza Rasyid Ali kembali dipercaya memimpin Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan untuk periode 2017-2022.Dalam forum Musyawarah Wilayah VI Pemuda Pancasila di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang berlangsung 24-26 April 2017.
Diza di kampung halaman Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) berhasil meraup dukungan 24 suara dari 24 majelis pimpinan cabang (MPC) se kabupaten/kota di Sulsel.
“Dari 5 negara seperti Singapura, Malaysia, Brunei, Australia, Belandadan Indonesia. Hanya Diza Rasyid Ali satu-satunya perempuan yang menduduki kursi tiga periode memimpin Pemuda Pancasila. Itu tidak terlepas dari sosok dan jiwa karakter kepemimpinan Diza sebagai tampuk pimpinan Pemuda Pancasila yang berhasil melalui tiga masa yakni orde baru, reformasi dan era globalisasi saat ini,” kataHermayanto, Ketua Organisasi Kader Keanggotaan (OKK) MPC Bulukumba kepada Liputan6.com di gedung PGRI Kabupaten Bone, Senin (24/4/2016).
Lanjut Hermayanto, Diza dimata seluruh kader Pemuda Pancasila Sulsel adalah motivator yang setiap saat mewakafkan waktunya untuk berbagi kiat solusi tentang tantangan pemuda di era kontemoporer.
“Terdegradasinya moral dan perilaku pemuda Indonesia yang terjerumus dalam lingkaran narkoba dan tindak kriminal tidak lepas dari adanya ancaman pihak luar yang akan memecah belah falsafah negara yakni pancasila. Selain itu bakal mengancam kedaulatan negara, dan jika hal ini terus berlarut. Maka yakinlah kader pemuda pancasila akan jadi garda terdepan menghalau hal tersebut,” jelas Hermayanto.
Sementara itu, Ketua MPC Kota Palopo Akhmad Syarifuddin mengaku, dibalik karakter tegas Diza Ali mampu mengkonsolidasikan kerja-kerja pemuda pancasila di Sulsel.
“Diantara 4 suku besar di Sulsel seperti Bugis,Makassar, Mandar dan Toraja. Bahkan etnis suku urban di Sulsel sosok Diza dapat diterima oleh seluruh kalangan dengan kondisi kekinian yang tidak meninggalkan nilai kearifan lokal yang ia miliki. Dan semua kader tidak memiliki hal itu,” kata Akhmad Syarifuddin.
Terpisah, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan Diza Rasyid Ali mengingatkan seluruh kader pemuda pancasila untuk kreatif dan inovatif mengambil peran dalam segala aspek pembangunan di tanah air.
“Jadi kader pemuda pancasila harus hebat. Karena ormas PP bukanlah organisasi yang kecil,” kata Diza. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here