Polisi Nggan Disalahkan Terkait Maraknya Balapan Liar di Parepare, Kasatlantas AKP Ali Surya : Kami sudah Lakukan Penindakan dan Upaya Pencegahan !!!

0
108

KETERANGAN FOTO : Kasat Lantas Polres Parepare. AKP Ali Surya

 

PAREPARE– Aksi ugal-ugalan di jalan atau balap liar makin marak di kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel).          Prilaku kenakalan remaja itu sudah sangat meresahkan warga, khususnya pengguna jalan. Tak sedikit warga menjadi korban kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) AKP. Andi Ali Surya, mengklaim sudah melakukan tindakan serta pencegahan, Bahkan sudah banyak cara yang dilakukan pihak lantas terkait aksi itu.

Menurutnya, aksi balap liar sudah menjadi kebiasaan para remaja, dan terjadi hampir di seluruh daerah di Indonesia. Terkait aksi tersebut, menurut dia, Polisi tidak boleh disalahkan.

“Kita sudah lakukan pencegahan, himbauan bahkan tindakan‎,Peringatan Aksi Balap Liar Bahkan bisa dibilang Ibarat Teguran Tuhan ke Nabi Adam saat hendak memakan Buah Huldi,  Polisi jangan di salahkan,”kata Andi Ali Surya.

Mantan Kasat Lantas Bengkulu, itu menjelaskan, dalam melakukan penanganan pihaknya mengedepankan langka prefentif. Pelaku di dominasi dari kalangan pelajar atau anak dibawah umur.

“Pelakunya itu paling banyak anak dibawah umur. Kita lebih pada pencegahan aksi,”ungkapnya. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here