Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono Pimpin Sertijab Kapolres Bone dan Barru

0
2

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol Muktiono memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Bone dan Barru yang mendapat mutasi dari Mabes Polri.

“Mutasi adalah hal yang biasa terjadi dalam organisasi dan semua organisasi melakukan hal yang sama tanpa terkecuali di kepolisian. Ini adalah penyegaran dan sekaligus promosi,” ujar Muktiono di Makassar, Rabu 10 Mei 2017.

Adapun dua kapolres yang dimutasi yakni Kapolres Bone beralih dari AKBP Raspani kepada AKBP Muh Kadarislam. Sedangkan Kapolres Barru yang dijabat AKBP Minarto diganti AKBP Burhaman.

AKBP Raspani selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Wadir Polair Polda Sulsel dan AKBP Minarto akan melanjutkan tugas selaku Kabid Propam Polda Sulbar.

Irjen Pol Muktiono menjelaskan bahwa mutasi adalah salah satu bentuk dalam jenjang karir dan ini merupakan penyegaran dalam organisasi bagi setiap anggota yang telah menunjukkan prestasi kerja selama ini.

“Kepada pejabat yang lama beserta Bhayangkarinya saya mengucapkan terima kasih telah memberikan kontribusi yang tidak sedikit bagi kemajuan dan peningkatan kinerja secara keseluruhan di tengah padatnya volume pekerjaan,” katanya.

Menurut dia, mutasi adalah perpindahan pekerjaan seseorang dalam suatu organisasi yang memiliki tingkat level yang sama dari posisi perkerjaan sebelum mengalami pindah kerja.

Kompensasi gaji, tugas dan tanggung jawab yang baru umumnya adalah sama seperti sedia kala. Mutasi atau rotasi kerja dilakukan untuk menghindari kejenuhan karyawan atau pegawai pada rutinitas pekerjaan yang terkadang membosankan serta memiliki fungsi tujuan lain supaya seseorang dapat menguasai dan mendalami pekerjaan lain di bidang yang berbeda pada suatu perusahaan.

“Pada hakekatnya mutasi adalah bentuk perhatian pimpinan terhadap bawahan. Disamping perhatian internal, upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat adalah bagian terpenting dalam seluruh pergerakan yang terjadi dalam lingkup kerja pemerintahan,” jelasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here