WOW !!! Calon Gubernur NH Canangkan Kesehatan Gratis Berbasis KTP

0
41

PAREPARE – Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Nurdin Halid yang juga merupakan calon Gubernur Sulawesi Selatan periode tahun 2018 -2023, saat blusukan bersama dengan masyarakat Kota Parepare di dua titik, memaparkan sejumlah program kerja yang akan dicanangkannya ketika dirinya menjabat sebagai Gubernur Sulawesi selatan.

Salah satu program kerja yang dicanangkan NH sapaan akrab Nurdin Halid yakni Pelayanan Kesehatan Gratis berbasis KTP, system pelayanan kesehatan gratis yang selama ini telah dicanangkan di Kota Parepare selama kepemimpinan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, yang juga merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare.

Saat dikonfirmasi media terkait program kerja tersebut, Nurdin Halid mengaku, bangga memiliki kader seperti sosok Wali Kota Parepare, yang justru telah berfikir persoalan seperti itu yang memang perlu menjadi keteladanan untuk semua dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat.

“Kebutuhan dasar Masyarakat itu bagaimana mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Tentunya dengan rencana saya ke depannya, dan ternyata sudah dilakukan di Kota Parepare itu patut kita apresiasi, ternyata Parepare bisa lebih cepat dan paham persoalan kebutuhan masyarakatnya,” tandasnya.

NH mengungkapkan, kalau program tersebut yang dia canangkan tidak sampai kepikiran kalau di Parepare sudah ada program tersebut dan bahkan dia mengaku baru tau kalau ada program tersebut yang dicanangkan Wali Kota Parepare.

“Saya sama sekali baru tau kalau Parepare sudah jalankan hal tersebut, dan itu tentunya bisa dilakukan sosok yang memang karena selama memimpin dia berpikir untuk masyarakatnya bukan untuk kepentingan kekuasaan saja,” ujarnya.

Terkait bagaimana peran BPJS ketika program ini akan dijalankan ke depannya, dia mengaku, kalau itu tidak akan mengganggu program BPJS bagi seluruh masyarakat Indonesia, kan bagi yang memang telah melakukan BPJS maka tetap program itu hanya diperuntukkan bagi yang belum memiliki.

“Terkait rencana Pemerintah pusat untuk memberikan BPJS bagi semua masyarakat Indonesia, itu saya pikir tidak benturan dengan program ini, karena rencana tersebut sama dengan tujuan yang kami ingin capai, bagaimana memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat, sasarannya semua untuk pelayanan kesehatan,” urai NH.

Kalau terkait bagaimana prosedural ke depannya, dia menjelaskan kalau itu akan didesain sedemikian rupa nantinya bagaimana pelaksanaannya, yang jelas pihaknya tidak ingin merugikan masyarakat dan hanya karena persoalan keuangan mereka tidak terlayani dengan baik.

“Kami tidak mau lagi ada masyarakat yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik sehingga dengan hadirnya program ini memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sulsel,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here