Sambut Penen, Legislator Sarankan Laksanakan Operasi Tikus

0
42

LUWU UTARA, CNEWS — Dalam waktu dekat, warga Dusun Rantebone. Desa Buangin Kecamatan Sabbang, Luwu utara akan melakukan penen hasil pertanian mereka. Agar maksimal hasil yang bisa diperoleh petani, anggota legislatif DPRD Luwu Utara Pelebangan mengusulkan kepada petani agar dilakukan operasi tikus sebelum turun ke sawah. “Hama tikus menjadi keresahan warga hampir setiap menjelang musim panen. Karena itu, agar tikus-tikus ini bisa berkurang diperlu dilakukan operasi tikus sebelum warga turun ke sawah,” kata legislator Partai Nasdem Luwu Utara ini kepada Celebesnews, Kamis 11 Mei 2017.

Kehadiran Pelabangan memberi atensi terhadap pertanian warga di Dusun Rantebone. Desa Buangin Kecamatan Sabbang itu karena semata-mata merupakan refsentasi wakil rakyat dalam membantu para petani di daerah itu.

Tidak hanya itu, oleh legislator muda ini mendorong agar produksi pertanian warga di daerah ini bisa lebih maksimal lagi. “Kami tengah mengupayakan kehadiran irigasi dan saluran air serta jalan tani dengan harapan produksi pertanian masyarakat bisa lebih maksimal lagi,” paparnya.

Luwu Utara sendiri, merupakan penghasil sektor pertanian yang cukup potensial. Bila dikelola dengan baik, hasilnya akan kembali ke masyarakat dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Hasil penen yang cukup baik tahun ini menunjukkan sektor pertanian Luwu Utara patut mendapat apresiasi. Tidak heran bila pemerintah terus memberikan bantuan dan dorongan kepada petani, termasuk di Dusun Rantebone. Desa Buangin Kecamatan Sabbang ini,” terangnya.

Dalam acara syukuran panen ini di hadiri Abdul Wahit Kaladen, juga dihadiri hadiri Suriadi Sekertaris Golkar Luwu Utara. serta mantan angota dewan dari Fraksi GolkarĀ  dan sejumlah toko masyarakat Dusun Rante Bone. Desa buangin. (LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here