Bulog Garansi Penggantian Rastra Warga Hanya Selama 2 Hari

0
39
PAREPARE—-Pihak Sub Divisi Regional Badan Urusan Logistik Parepare (Subdivre Bulog) Wilayah Kota Parepare,
Menggaransi Penggantiam Beras Rakyat Sejahtera (Rastra) untuk Kota Parepare. Hanya diberi waktu selama 2 x 24 jam atau setara dengan 2 hari.  Hal ini ditegaskan Kepala Sub Divre Bulog Parepare, dalam jumpa persnya dengan Humas dan Sejumlah Wartawan di kota Parepare.
Itu menyusul adanya pengaduan warga atas munculnya kurang lebih 2 liter,  beras Rastra yang rusak usai, disalurkan Pihak Kelurahan ke rumah warga dalam kontes Rumah Tangga Sasaran (RTS) di RW 8 Kelurahan Ujung Bulu Kecamatan Ujung Kota Parepare.
“Pihak kami sudah melakukan proses Pendisteibusian Rastra hingga ke masyarakat sesuai dengan sistem yang ada, seperti pengecekan kualitas dan mutu Beras yang akan dibagikan, Pengepakan yang isinya 15 Kg dalam sekarungnya, hingga pada distribusi di Kelurahan didesuaikan dengan jumlah Permintaan di setiap Kelurahan, dengan mutu beras Medium untuk standar Beras Bulog” ungkap Asmal Kepala Subdivre Bulog Parepare.
Asmal yang didampingi Kasi.OPP Sub Bulog Parepare, dan Asisten I Pemkot Parepare H.Rusman Rahman, juga menjelaskan Kandungan Beras Medium yanh disalurkan ke warga sebagai beras yang baik dan layak dikonsumsi masyarakat, yaitu Indeks Kadar Air 14% Derajat Sosok 95% Butir Patah (broken) 20% Menir 2 %.dan tergolong dalam kjalitas Medium.
Untuk Kota Parepare sendiri, sudah dibagikan Rastranya Sebanyak 67 Ton lebih/Bulannya, dengan Penerima 4.469 RTS /Bulan. Hingga Januari-April, pihak Bulog menyalurkan 268 Ton Rastra yang tersalurkan ke 23 Kelurahan, 4 Kecamatan.
Ditempat yang sama, Asisten I Pemkot Parepare H.Rusman Rahman, mengaku, dengan adanya keluhan warga atas adanya mutu beras raskin yang tidak layak konsumsi, Pihak Pemkot, berupaya akan melakukan Pemeriksaan kualitas beras Rastra kedepannya, Tim Kelurahan hingga RT-RW akan melakukan pengecekan mutu dan Kualitas beras sebelum dibagikan ke warga penerima rastra, ungkap Rusman Rahman.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here