Kadis Pendidikan Sulsel : Dana Sertifikasi Guru Cair Awal Juni

0
73

MAKASSAR — Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan (Disdik Sulsel) Irman Yasin Limpo mengatakan dana sertifikasi guru Sulsel akan cair pada awal bulan Juni ini.
“Harusnya hari ini (cair), tapi karena masih ada proses di Keuangan, nanti awal Juni,” kata Irman yang ditemui di Makassar, Selasa 30 Mei 2017.

Meski demikian, terdapat sekitar dua ribu orang guru yang belum memiliki SK Bayar dari Kementrian Keuangan, sehingga kemungkinan besar akan terlambat memperoleh dana sertifikasi tersebut. “Kemungkinan ada masalah administratif,” tambahnya.
Pihaknya, kata Irman, juga telah melakukan verifikasi terhadap para guru penerima sertifikasi ini, dan melalui proses ini mampu menyelamatkan uang negara hingga miliaran rupiah.
“Dari hasil verifikasi ini ditemukan beberapa kasus di mana dana sertifikasi masih dibayarkan, padahal yang bersangkutan sudah meninggal, pensiun, atau belum cukup jam tatap muka,” jelasnya.
Pembayaran sertifikasi guru ini, kata dia, nantinya lewat Dinas Pendidikan lalu ke rekening masing-masing guru.
“Saat ini dana sertifikasi memang dicairkan enam bulan sekali, nanti kita rencananya akan dicairkan tiga bulan sekali,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here