Soroti Penggunaan Dana Desa, Kades Katulungan, Luwu Utara Ancam Pecat Ketua BPD

0
156

LUWU UTARA, CNEWS —- Tidak terima dengan sikap Ketua Badan Pemberdayaan Desa (BPD) yang selalu mempertanyakan penggunaan anggaran dana desa, Kepala Desa Katulungan, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Supandri mulai menebar ancaman akan memecat Ketua BPD Desa Ketulungan Rahman bila terus mempertanyakan penggunaan anggaran dana des

Bagi Supandri kritikan dan sorotan yang terus dialamatkan kepada dirinya terkait penggunaan dana anggaran desa setiap ada kegiatan tidak mutlah dan harus dicampuri oleh Ketua BPD. “Saya mau pecat saja dia kalau selalu mau mencampuri urusan anggaran setiap ada item kegiatan. Ada apa ketua BPD selalu mempertanyakan anggaran dana desa, padahal kami sudah peruntukkan sesuai peruntukannya,” ungkap Supandri.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Ketulungan, Rahman mengungkapkan pengawasan terhadap penggunaan anggaran dana desa tersebut memang harus mendapat pengawasan dan diketahui oleh masyarakat agar transparan.

Bagi Rahman, ada beberapa yang menjadi sorotan dan pertanyaan terhadap realisasi penggunaan dana desa di Katulungan, seperti pembangunan talut dengan pagu angguran Delapan juta rupiah, namun sampai sekarang masih belum dikerjakan, padahal disisi lain masyarakat sangat membutuhkan keberadaan talut itu.

Selain itu, proyek pembuatan drainase sampai ini juga belum terealisasi. “Oleh karena itu, wajar kalau kami mempertanyakan sejumlah proyek yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ini, ada apa sampai sekarang tidak berjalan, padahal anggarannnya da,” pungkasnya. (LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here