Asisten Kapolri Bidang Operasi, Inspektur Jenderal Unggung Cahyono : Pemudik Bisa Titipkan Kendaraannya di Kantor-kantor Polisi

0
34

Warga yang mudik pada Lebaran tahun ini bisa menitipkan kendaraannya di kantor-kantor polisi terdekat dari rumah mereka. Kebijakan ini direncanakan akan mulai berlaku H-7 Lebaran.

Asisten Kapolri Bidang Operasi, Inspektur Jenderal Unggung Cahyono, menyatakan kantor-kantor polisi yang akan dijadikan tempat penitipan kendaraan warga yang mudik adalah kantor tingkat polsek dan polres.

“Barang-barang yang kira-kira enggak bisa dibawa, seperti roda dua atau roda empat bisa dititipkan ke polsek, polres dan sebagainya,” kata Unggung saat ditemui di Galeri Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2017).

Menurut Unggung, kantor polisi difungsikan sebagai tempat penitipan kendaraan merupakan salah satu upaya mencegah pencurian rumah kosong yang kerap kali marak saat musim Lebaran.

Selain membuka kantor-kantor polisi untuk tempat penitipan kendaraan, Unggung menyatakan anggota kepolisian juga akan mengadakan patroli rutin di kawasan-kawasan permukiman selama Lebaran.

“Patroli mulai dari tingkat polsek, polres. Kami juga mengadakan patroli kamtibmas,” kata Unggung. (kmp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here