GM PLN Sulselrabar, Bob Saril Salurkan Santunan Lazis Rp 1,3 miliar

0
86
PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyalurkan santunan Lazis dan program PLN Peduli sebesar Rp 1,3 miliar. Di momen bulan Ramadan kali ini, secara simbolis bantuan itu diberikan kepada sejumlah lembaga dan universitas terkait, Selasa 6 Juni 2017.
“Hari ini kami memberikan santunan dari Lazis kepada 600 anak yatim sebesar Rp 150 juta, santunan kepada 300 guru mengaji sebesar Rp 150 juta, dan bantuan kerja sama dengan Univeritas Islam Makassar (UIM) untuk 25 Da’i sebesar Rp 425 juta,” ungkap General Manager PLN Sulselrabar, Bob Saril.

Penyerahan tersebut diberikan langsung oleh Direktur Bisnis Regional Sulawesi dan Nusa tenggara Machnison Masri, GM PLN Sulselrabar Bob Saril, dan GM UIP Sulawesi Bagian Selatan Hening Kyat Pamungkas. Untuk program PLN Peduli Pendidikan, bantuan sebesar Rp 100 juta diberikan kepada Pondok Pesantren Ar-Rahman Tonra, Rp 50 juta untuk MTs Tahfzul Qur’an Azhar Center Makassar, dan Rp 50 juta untuk Madrasah Ibtidaiyah Tahfizul Qur’an Azhar Center Makassar.

Sedangkan untuk program Peduli Sarana Ibadah, PLN juga memberikan bantuan dana untuk Masjid Babul Jannah Balandangan Jeneponto sebesar Ro 200 juta dan Lembaga Merdeka Institute-Penanaman Hutan Mangrove sebesar Rp 50 juta.
Bob menjelaskan, sumber dana dari seluruh bantuan itu berasal dati dana zakat para pegawai muslim PLN se-indonesia melalui kebijakan direksi. Kebijakan tersebut yaitu memfasilitasi pemotongan zakat dari penghasilan pegawai secara otomatis terpusat.
“Ada juga PLN Peduli Sarana Pembinaan Unit Usaha Masyarakat di mana dana sebesar Rp 203.475.000 juga diberikan untuk koperasi Kartika Wirabuana Toraja,” tambah Bob. Ia berharap melalui penyerahan bantuan PLN ini bisa mempererat tali silaturahim dan ukhuwah Islamiyah antar pegawai dan masyarakat di sekitar lingkungan PLN.Hal itu juga untuk memfasilitasi karyawan muslim PLN dalam melaksanakan ibadah yang lebih positif. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here