Polisi Gerebek Apotik 88 Farma Jl Daeng Sirua, dan Amankan Seorang Doktek

0
1

MAKASSAR — Tim Subdit 3 Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel mengamankan pemilik salah satu Apotik yang diduga menyimpan dan mengedarkan obat daftar G, di jalan Abdullah Dg.Sirua Kecamatan Panakkukang Makassar, Selasa ( 6/6/2017).

Di Apotik 88 Farma, polisi mengamanakan 3 orang yang diduga pemilik toko obat tersebut, masing-masing Nurli ( 57), Sutrisno (64) pemilik apotik dan dr. Rudi (37) yang juga adalah anak dari pemilik apotik tersebut.

” Dari lokasi, tiga orang diamankan, ketiga diduga menjual dan mengedarkan obat daftar G. Satu diantara adalah seorang dokter, ” Kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa malam (6/6/2017).

Ia menjelaskan, selain mengamankan tiga pelaku, pihaknya juga menyita barang bukti berupa Somadril 17 bungkus isi 1700 butir, Tramadol 10 trip isi 500 butir, 8 papan isi 80 butir dan 2 kaleng isi 2000 butir.

Selain itu, polisi juga mengamankan 1 kantong warna merah berisi 1000 butir dan 1 kantong putih berisi 340 butir. THD 2 Kaleng dengan isi 2000 butir dan 1 kantong plastik putih berisi 260 butir.

” Ini luar biasa, dari barang bukti yang diamankan sekitar 7000 butir lebih obat daftar G berbagai jenis. Kalau dilihat dari Bb nya, kuat dugaan memang ini adalah pengedar dan penjualan, ” Tambahnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian, ikhwal penggerebekan yang berujung pada penangkapan tersebut adalah adanya informasi dari masyarakat bahwa di Apotik 88 Farma kerap dijadikan teman transaksi penjualan dan peredaran obat daftar G.

Dari informasi tersebut, polisi kemudian melakukan pengintaian dan berdasarkan hasil penyelidikan tempat tersebut betul di jadikan sebagai tempat transaksi penjualan obat daftar G.

” Informasi dari masyarakat kemudian dilakukan pengintaian, dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan kita dapati ribuan obat daftar G, ” Sambung Dicky Sondani.

Saat ini, ketiga pelaku yang diduga sebagai pemilik toko obat bersama barang bukti telah diamankan di Polda Sulsel guna penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here