Masa Kerja PTT Dirubah, Orang Tua Guru Merasa Dirugikan

0
5
PAREPARE—Kompol.Purn. Pieter Pansandeg Orang tua Guru PTT (Pegawai Tidak Tetap) Elvin Kristianty Spd. Salah seorang guru Honorer di ¬†SDN 79 Kota Parepare. Merasa merugikan anak kandungnya, dengan mengurangi masa kerja sebagai Guru Honorer di SDN 79. Sejak perselisihan antara Kepala Sekolah dengan Dirinya karena anaknya Elvina Kristianty diperlakukan kasar Kepala Sekolah SDN 79 Syahrir Spd. Mpd. Dengan meneriaki yang tidak pantas melalui mikrophone di depan umum.
Kompol.Purn.Pieter Pasandeg, mengaku sejak kejadian itu, anaknya tidak lagi diperlakukan sebagai mana layaknya seorang guru. Bahkan usai Permohonan pindah, mengajar, Kepala Sekolah SDN 79 Syahrir Spd.Mpd. merubah keterangan Lama Pengabdian anaknya sebagai guru PTT.
Anak saya masuk mengajar di SDN 79 Parepare sejak 1 Agustus 2014, dan saat akan pindah, Ia mengeluarkan
Surat Keterangan Pengabdian dirubah menjadi 30 Juni 2015 hingga 18 Pebruari 2017. Dan dengan data itu, anak saya dirugikan masa kerja mengajar hampir 1 tahun lamanya. Sebelum akhirnya pindah jadi PTT di SD Kristen Kota Parepare.
Terkait hal ini, Kompol.Purn.Pieter Pasandeg, Mengaku akan melaporkan kembali hal ini di Kepolisian, dengan tuduhan Memberikan data Palsu terkait masa kerja anaknya sebagai PTT.
“Saya akan laporkan ulang hal ini di Kepolisian, karna tidak bisa lagi diharap Lembaga DPRD, dan Dinas terkait, meski kami sudah didamaikan, namun Kepsek SDN 79 Syahrir Spd.Mpd. bertingkah lagi dengan merubah Keterangan masa pengabdian anak saya di sekolah dan itu merugikan Kami” ungkap Kompol.Purn Pieter Pasandeg.
Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Drs.H.Anwar Saad SH.MH dihubungi terkait hal ini, mengaku persoalan itu sudah selesai, dan sudah didamakan ke dua belah pihak, hanya saja Kadis tidak mengetahui jika ada tingkah Kepsek SDN 79 yang membuat pihak orang tua Evelin merasa dirugikan, ungkap Anwar Saad.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here