Pelindo IV sediakan 2.000 Paket Sembako di Pasar Murah Peduli Rakyat Pelabuhan Paotere Makassar

0
56
MAKASSAR — PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) menyediakan 2.000 paket sembako pada pasar murah Ramadan yang berlangsung di Pelabuhan Paotere, Kamis 8 Juni 2017.
Pasar murah yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yang bertajuk “Pasar Murah Peduli Rakyat” ini digelar di lima titik di Kota Makassar. Salah satunya di Pelabuhan Paotere, Kecamatan Ujung Tanah. Direktur Utama PT Pelindo IV Doso Agung mengungkapkan, 2.000 paket sembako itu dibagi di dua lokasi terpisah yang masih menjadi otoritas wilayah Pelindo IV.
“Selain di Pelabuhan Paotere, kami juga menyediakan paket sembako di Pelabuhan Parepare. Masing-masing 1.000 paket, jadi total 2.000,” ungkapnya.
Ia menyebutkan, setiap paket sembako dan itu berisi kebutuhan pokok yang bisa dimanfaatkan masyarakat untum merayakan Lebaran Idul Fitri. Di antaranya, beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, mentega, susu kental, dan biskuit kaleng. Tak berbeda dengan Pasar Murah Peduli Rakyat di lokasi lainnya, paket sembako ini ditawarkan dengan harga beli masyarakat sebesar Rp 50 ribu per paket. Harga tersebut merupakan potongan 65 persen dari harga Rp 142 ribu.

 

Diketahui, Pasar Murah Peduli Rakyat ini merupakan kegiatan yang diadakan Pemprov Sulsel bekerja sama dengan TNI, Perbankan, BUMN yang tergabung dalam Asosiasi Celebes BUMN Club (CBC) dan didukung oleh distributor dan ritel yang ada di Sulsel.
Program tahunan Pemprov Sulsel yang sudah memasuki kesepuluh kalinya digelar ini dibuka oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Lapangan Sultan Hasanuddin, Rabu 7 Juni 2017. “Kami selaku BUMN juga sebagai penanggung jawab dalam kegiatan Pasar Murah Peduli Rakyat ini. Kami bertanggung jawab untuk sejumlah wilayah, seperti di Kabupaten Jeneponto, Pangkep, Pinrang, Bulukumba, dan Sidrap,” jelas Doso.
Selain paket sembako murah, diselenggarakan pula penjualan murah barang-barang kebutuhan pokok masyarakat lainnya secara bebas dengan mengajak instansi terkait, ritel, distributor, asosiasi makanan dan minuman, serta pelaku usaha lainnya yang berada di Kota Makassar dan sekitarnya.
Secara total Pemprov Sulsel menyediakan 29 ribu paket sembako untuk pasar murah yang juga digelar di seluruh kabupaten/kota di Sulsel. Untuk di Makassar disediakan 11.000 paket sembako murah dengan mengambil lima titik lokasi pelaksanaan pasar murah.
Kelima lokasi tersebut yaitu, Lapangan Sultan Hasanuddin, Pelabuhan Poetere, Maccini Sombala, Kawasan Industri Makassar (Kima), dan Jalan Rajawali. Pasar Murah Peduli Rakyat ini akan berlangsung hingga Sabtu 17 Juni pekan depan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here