Sekda Luwu Utara, Mahfud Safari Ramadhan di Wilayah Pegunungan Rampi, Tekankan Junjung Tinggi Kebhinekaan

0
1

LUWU UTARA, RAMPI — CNEWS — Sekda Kabupaten Luwu Utara, Abd Mahfud melakukan Safari Ramadhan keliling sekaligus buka puasa bersama di masjid, tak terkecuali menjadi salah satu tujuan kunjungan safari Ramadhan adalah sebuah wilayah terpencil di tengah pegunungan Kabupaten Luwu Utara, Kecamatan Rampi.

“Dengan Safari Ramadhan kita bisa lebih dekat dan bersilahturahmi dengan warga. Selain itu juga bisa mengetahui segala permasalahan langsung yang ada di lingkungan,”ujar Mahfud saat melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Rampi, 11 Juni 2017.

Ia mengungkapkan melalui Safari Ramadhan ini bisa menyampaikan pesan kamtibmas.

“Kami mengimbau agar mengajak seluruh jamaah ikut partisipasi menjaga keamaan dan ketertiban lingkungan selama Ramadhan. Kepada warga harap didata antisipasi aksi teror, serta mengingkatkan anaknya untuk sama-sama menjaga daerah kita,“bebernya.

Selain itu, pesan silaturahim juga disampaikan Mahfud pada momen Safari Ramadhan di Kecamatan Rampi dengan selalu menjunjung tinggi Kebhinekaan. “Mari kita saling menjaga tali silaturrahmi serta persatuan dan kesatuan masyarakat serta menjunjung tinggi Kebhinekaan, bahwa walaupun bangsa kita berbeda agama, suku, ras, kita tetap satu,” ujarnya.

Ditambahkan Mahfud, meskipun ada perbedaan namun jadikan ini sebagai kekuatan bangsa dan jangan mau terpecah belah. “Kita ingatkan kepada seluruh komponen masyarakat untuk antisipasi terhadap masuknya faham Radikalisme, pro kekerasan, Intoleransi dan Isis serta anti Pancasila,” katanya.

Hadir dalam kunjungan safari Ramadhan ini Kepala Dinas Dukcapil Luwu Utara, Mas’ud Masse, ia menekankan pentingnya membuat dokumen kependudukan bagi setiap warga, termasuk di Kecamatan Rampi.

Sementara itu, Kepala suku Rampi, Paulus Sigu sangat mengapresiasi kunjungan Sekda bersama Rombongannya. “Saya sangat berterima kasih atas kunjungan tersebut, dan memberi apresiasi atas kedatangan Bapak Sekda Luwu Utara beserta romobongan telah melakukan silaturahim bersama masyarakat Rampi,” ujarnya.

Pada pertemuan silaturahim bersama Sekda Luwu Utara, masyarakat Rampi meminta agar akses jalan menuju Rampi dan infrastruktur pembangunan di daerah ini agar mendapat porsi perhatian dari pemerintah. “Kami berharap ada pembangunan infrastruktur dan penambahan tower satelit komunikasi untuk memberi kemudahan akses kepada warga melakukan komunikasi udara,” paparnya.

Tokoh masyarakat lainnya mewakili perempuan, Herlina Sintah mendesak pemerintah merealisasikan janji-janjinya untuk mengangkat tenaga Kesehatan yang hingga saat ini belum terealisasi. Katanya. (LAPORAN : FRANS )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here