LAPOR BUPATI, Miris Kondisi SDN 081 Hoyane Seko, Sejak Dibangun Tahun 1973, Belum Pernah Terima Bantuan Moubiler

0
2

LUWU UTARA, CNEWS — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan tidak boleh ‘tutup mata’ terhadap kondisi Sekolah Dasar Negeri 081 Hoyane Kecamatan Seko, sejak dibangun tahun 1973 sampai saat ini sekolah tersebut belum pernah mendapatkan bantuan moubiler ataupun sarana pembangunan sekolah.

Pihak guru telah berkali-kali mengajukan permintaan perbaikan ke pemerintah daerah namun hingga kini belum juga diperbaiki. Para murid tetap memanfaatkan ruang belajar yang ada meski kondisinya sangat miris.

Kepala Sekolah Sekolah Dasar Negeri 081 Hoyane Kecamatan Seko, Rusniar Tanning kepada Celebesnews, Kamis 15 Juni 2017 mengungkapkan kerusakan ruangan kelas diakibatkan kondisi kayu yang sudah lapuk. Dimulai dari atap salah satu ruangan yang ambruk kemudian menjalar ke ruang kelas lainnya.

Pihak sekolah sendiri kadang menyiasati kondisi ini dengan membuat jadwa belajar secara bergantian. Para murid memanfaatkan ruang kelas yang masih layak secara bergantian. Kondisi tersebut membuat kegiatan belajar mengajar tidak terlalu nyaman.

Demikian pula ditambahkan seorang tenaga pengajar di sekolah in bernama Wasti Topamandia kondisi bangunan sekolah yang memprihatinkan membuat siswa tidak bisa belajar dengan maksimal. Belum lagi, kata dia, dalam waktu dekat akan dilakukan penerimaan siswa baru.

Hal senada disampaikan Efrain, tenaga pengajar lainnya berharap pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara memberi perhatian terhadap Sekolah Sekolah Dasar Negeri 081 Hoyane Kecamatan Seko. “Mudah-mudahan dengan publikasi di media akan mengkomunikasikan masalah yang ada di Sekolah Sekolah Dasar Negeri 081 Hoyane Kecamatan Seko agar mendapat perhatian dari pemerintah daerah Luwu Utara,” tandasnya. (LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here