Dinas PMD Luwu Utara Gelar Sosialisasi Klinik Desa di Kecamatan Rampi

0
56

LUWU UTARA, CNEWS —- Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, melalui Dinas PMD menghadiri sosialisasi klinik desa di Kecamatan Rampi, pada Rabu 14 Juni 2017. Hadir pada kegiatan ini Kepala Bidang Pemdes, Andi Rahmat Purnama, SSTP bersama Kabid Pembangunan, Syawal Sammang, ST, MpsI sekaligus menjadi pembicara kaitannya dengan penggunaan anggaran.

Seperti yang diungkapkan oleh Kabid Pembangunan Syawal Sammang bahwa penggubaan anggaran berazaskan Transparansi, akuntabel, partisipatif, dan disiplin anggaran.  Ujarnya.

Berdasarkan pantauan langsung awak media Celebesnews bahwa sosialisasi tersebut dihadiri oleh semua tokoh masyarakat diantaranya Lembaga Adat Wilayah Rampi bersama Ketua-Ketua Adat desa, Tokoh Pemuda, dan semua Badan Permusyawaratan Desa Se Kecamatan Rampi dan TPK  dan aparat desa dari masing-masing Desa se Kecamatan Rampi.

Sosialisasi Klinik dana Desa sangat diapresiasi oleh Badan Permusyawaratan Desa seperti yang disampaikan oleh Ketua BPD Desa Onondowa Karel Sinta Narai bahwa ini merupakan pemberi solusi ketika ada permasalahan di desa pada penggunaan anggaran. Katanya

Demikian halnya apresiasi dan dukungan dari Kuasa pengguna anggaran kepala desa Onondowa Amner Gerosi.
Kita patut bersyukur atas program klinik dana Desa yang siap membantu mencari solusi ketika ada masalah yang bertujuan meminimalisir pelanggaran hukum kepala desa. Tuturnya

Susunan kepengurusan lembaga pemerhati Klinik dana Desa Kecamatan Rampi yakni :

Frans Aris Paelo, SH sebagai Ketua dan Sekretaris Ir. Yansen Clasan Sianipar dibantu oleh Koordinator Di Setiap desa oleh Ketua adat desa Se Kecamatan Rampi.

Dalam sambutannya sekcam Rampi Samsu Sammang, S.Hut mengatakan pentingnya transparansi penggunaan anggaran dana Desa. (LAPORAN : FRANS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here