Diterjang Longsor, Akses Jalur Kabupaten Gowa Menuju Sinjai Terputus

0
79

KETERANGAN FOTO:

Materil longsoran yang melanda jalur mudik Kabupaten Gowa – Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan berupaya diberaihkan oleh pemerintah setempat. Rabu, (21/6/2017).

 

GOWA — Hujan deras yang melanda sejumlah daerah di Sulawesi Selatan mengakibatkan jalur Trans Sulawesi diterjang longsor, Rabu (21/6/2017) sekitar pukul 04.00 Wita. Jalur mudik pun dialihkan.

Jalur Trans Sulawesi ini menghubungkan Kabupaten Gowa dengan Kabupaten Sinjai, Dusun Baraya, Desa Mamampang, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa.

“Ada tujuh titik longsor dan secara otomatis akses terputus” kata AKP Mangatas Tambunan, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polres Gowa.

Hingga saat ini, baik pemerintah Kabupaten Gowa maupun pemerintah Kabupaten Sinjai, berupaya membersihkan material longsoran. Pihak kepolisian mengimbau pemudik yang hendak menggunakan jalur alternatif ini untuk lebih berhati-hati dan memilih jalur lain.

“Sampai saat ini enam titik sudah dibersihkan dan akan dilanjutkan pada besok pagi dan para pengguna jalan agar hati-hati sebab longsor susulan bisa saja terjadi akibat intensitas hujan terus meninggi,” tambah Mangatas. (kmp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here