Kadis Pemberdayaan Desa Luwu Utara, Misbah ‘Warning’ Kepala Desa Pencairan Jangan Sekaligus

0
30

LUWU UTARA, CNEWS —- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Luwu Utara menegaskan agar pencairan tahap pertama jangan semua dana Desa dicairkan. Bila tidak diindahkan, Misbah tidak segan-segan akan memberi tindakan tegas kepada kepala desa ‘bandel’ yang ingin langsung mencairkan dana desanya.

Misbah mengatakan, beberapa kepala desa yang datang meminta rekomendasi pencairan untuk mencairkan sesuai kebutuhan saja demi menjaga jangan sampai dana yang telah cair malah digunakan membayar yang bukan lagi peruntukannya.

Misbah mengungkapkan, pencairan dana desa bisa dilakukan tiga kali untuk tahap pertama, Kkarena kita menjaga kemungkinan hilangnya dana.
Lebih aman dananya jika disimpan di Bank untuk sementara cukup dana yang dibutuhkan saja yang digunakan,” tuturnya.

Masih kata Kadis PMD Misbah, kepada Kepala Desa yang datang meminta rekomendasi pencairan APBN tahap pertama diwajibkan kepada semua kepala desa melakukan pencairan dananya sebanyak Rp 100 juta.

Hal ini dilakukan demi terwujudnya penggunaan anggaran yang tepat sasaran karena ini bukan proyek, tetapi dana yang diperuntukan untuk membangun desa. (LAPORAN : FRANS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here