Jelang Lebaran Idul Fitri, Staf Ahli Menhub Tinjau Pelabuhan Makassar

0
91

MAKASSAR — Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi Kementerian Perhubungan, Umar Aris beserta rombongannya meninjau kesiapan layanan angkutan Lebaran (angleb) di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan.

“Selama pemantauan saya dan berkoordinasi dengan pihak operator, regulator dan user, semuanya berjalan lancar dan di pelabuhan Makassar ini semua persiapannya sangat bagus,” ujar Umar Aris di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, Jumat 24 jUNI 2017.

Ia yang didampingi GM Pelindo Cabang Makassar Aris Situnru dan Kepala Syahbandar Makassar Victor mengatakan, persiapan mudik lebaran tahun 2017 ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Meskipun dirinya mengakui jika pada tahun-tahun sebelumnya, sejumlah persiapan juga telah berjalan lancar, namun peningkatan layanan dan kualitas tentunya menjadi target semua pihak.

“Sangat bagus persiapannya. Suksesnya proses itu ditentukan oleh tiga hal itu, pihak regulatornya dalam hal ini Syahbandar, operatornya dari PT Pelindo serta user dari penumpang. Jika koordinasi regulator dan operator bagus, pasti user akan merasa aman dan nyaman,” katanya.

Pada peninjauannya itu, dirinya melihat langsung sarana dan prasarana pelabuhan mulai dari ruang tunggu, ruang keberangkatan, kedatangan hingga pada kapal yang mengangkut penumpangnya.

Dari sisi sarana pelabuhan, ia mengaku puas karena gedung pelabuhan yang terbilang baru itu membuat para penumpang merasa nyaman karena mulai dari tempat duduk hingga pendingin udaranya semuanya berfungsi normal.

Umar juga mengaku sempat melakukan dialog dengan beberapa penumpang dan semua yang diajaknya dialog mengenai pelayanan pelabuhan mengaku senang dan puas.

“Inilah yang kita harapkan, ada sinergitas dalam pelayanan. Jika sinergi bagus, tentu yang merasakan dari pelayanan itu adalah user dan target kami itu berhasil,” ucapnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here