Wa Una, Wanita Tua Miskin Tinggal Depan Rumah Calon Walikota Parepare, DICARI ORANG YANG MAU PEDULI ?

0
28
PAREPARE—Pepatah “Semut Diseberang Pulau terlihat, Gajah didepan Mata tidak nampak” dapat mewakili Pandangan terhadap Wa Una yang Akrab disapa Indo Una. Bagaimana tidak, Perempuan tua usia 70 tahunan ini, mengaku sejak 5 tahun lalu tinggal di Jalan Ahmad Yani KM.5 Kota Parepare yang tak jauh dari rumah kediman salah satu Calon Kepala Daerah Kota Parepare dan Anggota DPRD Kota Parepare.
Indo Una, tinggal di sebuah gubuk yang reok, bersama seorang anaknya yang juga sudah saki sakitan, dan Lumpuh tanpa pekerjaan yang tetap.
Indo Una yang sudah sakit Selama 3 tahun lebih ini, hanya hidup dari belasan kasih tetangganya dan dermawan yang rela menghampirinya dan singgah digubuknya yang kumuh, bau dan lebih menyerupai kandang kambing.
Amir Made Ali, salah seorang Dermawan Mampir bersama Istrinya digubuk Indo Una, Ia mengaku prihatin dan miris melihat kondisi orang tua yang sakit sakitan itu, saat Ia menjenguknya, Indo Unga hanya bisa terlentang tidur dan minta dipapah saat akan naik ditempat tidurnya, Digubuk 4 kalo 2 meter itu, Indo Una, menyapa Dermawan yang mengunjunginya.
Pengakuan Indo Una, sejak Ramadhan ini, baru 3 orang Warga Parepare yang datang menjenguknya, Dan membawa beberapa bungkusan paket dan bantuan materil lainnya, seperti yang dilalukan pasangan Suami Istri Amir Made Ali dan H.Syamsul Latanro.
Hingga kini Indo Una, mengaku belum pernah mendapat bantuan dari Pemerintah Kota, dirumahnya Pun tidak dilengkapi dengan Perabot Rumah tangga yang memadai, di gubuknya yang reok dan dihuni bersama anaknya ini, hanya terlihat beberapa lembar pakaian yang berserakan.
Saat Pasangan Amir Made Ali dan Keluarganya menjenguknya, ia terlihat menangis saat diberikan bantuan, Dari Kondisinya Indo Una, sangat membutuhkan uluran tangan dermawan, terlebih Gubuk Indo Unga, berada tak jauh dari Kediaman Salah satu anggota DPRD dan Calon Walikota Parepare. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here