Korban Kecelakaan 1 Keluarga Disantuni Rp 108 Juta

0
5
PAREPARE—-Pihak Asuransi Jasa Raharja memberikan santunan, Kecelakaan Meninggal dunia  Rp.108 Juta kepada 1 Keluarga yang Tewas Tertabrak Bus Bintang Timur Jalan Jenderal Ahmad Yani poros Parepare-Sidrap KM 7, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu, 25 Juni 2017 lalu.
Akibat kejadian ini 4 (empat) orang meninggal dunia yang merupalan masih Satu keluarga Sukri (35-Suami) dan Nursanti Rahman (36 – Istri) dan Kedua anaknya, Susan (10) Zaki Ramadhan (8) yang beralamat di Jalan Jemderal Sudirman.
Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memberikan Perlindungan Dasar kepada masyarakat khususnya kepada korban kecelakaan alat angkutan penumpang umum dan lalu lintas jalan, Sesuai dengan UU Nomor 33  Tahun 1964 tentang  Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.
Dengan demikian, seluruh korban mendapat jaminan santunan Jasa Raharja, baik santunan meninggal dunia, biaya perawatan maupun santunan cacat tetap total,  Setiap korban meninggal dunia maka ahli warisnya mendapat santunan Rp. 50 juta. sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan No. 15 dan 16 Tahun 2017, dimana santunan Jasa Raharja naik 100% (naik dua kali lipat) namun premi tidak berubah (tidak naik). Kenaikan santunan ini berlaku mulai 1 Juni 2017.
Santunan diserahkan langsung  Kepala Cabang Jasa Raharja Sulawesi Selatan. Jahja Joel Lami, SE,MM, AAAIK didampingi Kepala Perwakilan Jasa Raharja Parepare Abdillah, Kasat Lantas Polres Parepare AKP Andi Ali Surya, Kabag Ops Polres Sidrap AKP Yusuf Kalo disaksikan tokoh masyarakat setempat, Senin, 26 Juni 2017 kemarin di Datae Kelurahan Lawawoi Kec. Watang Pulu Kabupaten Sidrap.
Santunan Rp. 108 juta terdiri dari 2 santunan meninggal dunia yang diberikan kepada 2 ahli waris korban meninggal dunia masing-masing Rp.50 juta, dan 2 biaya penguburan masing-masing Rp.4 juta diberikan kepada keluarga korban yang melaksankan biaya penguburan. Biaya penguburan diberikan kepada ke 2 keluarga anak Korban, dikarenakan 2 anak korban meninggal dunia, Susan dan Zaki Ramadhan tidak memiliki ahli waris (ahli waris kedua anak tersebut meninggal dunia). Adapun ahli waris yang dimaksud (sesuai dengan skala prioritas) adalah : Orang tua nya yang sah, Bila ketiganya tidak ada, maka diberikan Biaya Penguburan
Kecepatan pembayaran santunan ini sesuai dengan semangat Prime Service Jasa Raharja. Dimana konsep Prime adalah Proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah dan Emphati. Kemudian didukung sinergi dengan Kepolisian dalam hal ini Polres Sidrap dan Polres Parepare untuk penerbitan Laporan Polisi serta BRI Parepare dalam hal penerbitan buku rekening ahli waris korban.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here