Dirut Pelindo IV, Doso Agung Paparkan Direct Call Dihadapan Saudagar Bugis-Makassar

0
1

MAKASSAR —Peserta Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XVII berkunjung ke Kantor Pusat Pelindo IV Makassar dan disambut langsung Direktur Utama PT Pelindo IV (Persero), Doso Agung, Jalan Soekarno, Jumat, 30 Juni 2017.

“Kedatangannya untuk melihat fasilitas jasa kepelabuhan yang dimiliki BUMN pengelola jasa pelabuhan ini di wilayah Kawasan Timur Indonesia (KTI), utamanya di Makassar,” kata Dirut Pelindo IV, Doso Agung

Lanjut dikatakan Doso, kunjungan peserta PSBM XVII merupakan rangkaian kegiatan dari acara Pertemuan Saudagar Bugis Makassar yang akan digelar di Four Point by Sheraton.

Menurut Dia Saudagar Bugis Makassar adalah perantau asal Sulawesi Selatan yang telah bermukim di berbagai wilayah Indonesia. Bahkan di luar negeri seperti Amerika Serikat, Korea, Australia, Malaysia dan negara-negara di Timur Tengah.

“Saat ini kami melakukan direct call atau sistem pengapalan langsung ke luar negeri dan direct ekspor langsung. Melalui kunjungan peserta PSBM XVII ke Pelindo IV,” lanjutnya.

Kunjungan ini sekaligus mengekspose fasilitas yang ada agar bisa diketahui lebih jauh oleh Saudagar Bugis Makassar.

Mereka adalah Saudagar Bugis Makassar rata-rata melakukan kegiatan dagang baik impor maupun ekspor. Dengan mengetahui program Direct Call dan Direct Export selama ini dilakukan Pelindo IV, bisa menjadi peluang untuk mereka ikut berpatisipasi dalam kegiatan tersebut,” ungkapnya.
Tentunya, lanjut Dia, selain Direct Call dan Direct Export, Dirut Pelindo IV memaparkan perkembangan, situasi dan kondisi terkini Pelabuhan Makassar dan seluruh pelabuhan kelolaan di KTI. Kunjungan ini juga dalam rangka silaturahmi dan melakukan diskusi bersama saling bertukar ide dan pemikiran dalam rangka pembangunan, khususnya pembangunan pelabuhan kedepannya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here