Peserta Reuni Emas IKA SMAN 1 Barru Laporkan Panitia Pengelola Konsumsi ke Polisi

0
5

BARRU —- Reuni Emas (50) tahun  Ikatan Alumni  SMA Negeri 1 Barru yang mempertemukan ribuan alumni mulai angkatan 1973 hingga 2017, Rabu (28/6/17) berbuntut pada dilaporkannya HB sebagai pengelola konsumsi ke Polres Barru oleh pihak panitia pelaksana.

HB dilaporkan  dengan dugaan penggelapan dengan tanda bukti laporan Nomor: TBL/125/VI/2017/Sulsel/Res.Barru, tanggal 28 Juni 2017 yang diterima Kanit II SPKT Muhammad Saleh.

Salah seorang Panitia Pelaksana Hasbullah SKM,M.Kes yang dikonfirmasi, Kamis (29/6/17) terkait adanya laporan itu membenarkan jika pihak panitia telah melaporkan HB, pengelola konsumsi ke polisi.

Hal itu kata Hasbullah yang juga sebagai pelapor dipicu karena HB diduga menggelapkan anggaran yang seharusnya cukup untuk membiayai konsumsi dari semua peserta reuni yang hadir, namun kenyataanya banyak peserta reuni tidak mendapatkan konsumsi.

”Kami melaporkan HB ke polisi supaya ada titik terang di mana sebenarnya letak  terjadi kesalahan ini, apakah di pihak pengelola konsumsi atau ada pihak lain, nanti semuanya akan menjadi jelas,” ungkap Hasbullah.
Dilaporkannya HB ke pihak berwajib dipicu dari banyaknya  alumni SMA Negeri 1 Barru dari berbagai angkatan dan berbagai provinsi yang kecewa kepada Panitia Pelaksana Reuni karena tidak mendapatkan konsumsi pada saat mengikuti reuni akbar baik jatah konsumsi siang maupun konsumsi malam. Padahal setiap angkatan  yang ikut reuni sudah menyetor dana  kegiatan  termasuk di dalamnya biaya konsumsi.

“Kami ke sini tidak hanya sekedar hadir, tapi kami sudah menyetor dana untuk kegiatan reuni termasuk di dalamnya biaya konsumsi, namun kenapa bisa seperti ini,” kata  salah seorang peserta Reuni  dari Luar Sulawesi Selatan penuh kecewa. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here