ASN Kecamatan Bacukiki Sebagian Besar Hadir

0
24
PAREPARE—-Hari pertama masuk kantor pasca libur lebaran,  dengan inspeksi mendadak kepada  para Aparatur Sipil Negara yang ma­ng­kir pada hari pertama masuk kerja, Kecamatan Bacukiki pun tak luput dari kunjungan sidak.
Sidak ASN yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Parepare, Drs. Mustafa Mappangara,  didampingi Kabag Organisasi, Kabag Pemerintahan serta tim dari BKPSDMD dan inspektorat melakukan inspeksi mendadak di Kecamatan Bacukiki, Senin (3/7/2017).
Mustafa dalam kunjungannya mengecek langsung kehadiran para pegawai dilingkungan kecamatan Bacukiki sekaligus melakukan peninjauan sarana dan prasarana kantor dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok dan fungsi para aparatnya.
“Kami sengaja sidak untuk mengecek para pegawai yang ma­ng­kir kerja pada hari pertama usai libur lebaran. Jika ada ditemukan pe­gawai yang tidak masuk,  maka segera akan diberikan peringatan serta sanksi sesuai aturan yang berlaku,” ungkapnya.
Ia juga mengingatkan agar hari pertama masuk pascalibur panjang ini Organisasi Perangkat Daerah khususnya yang melaksanakan pelayanan seperti kecamatan harus segera aktif agar masyarakat tidak menunggu lama lagi untuk dilayani.
“Jangan sampai ASN memberikan contoh yang tidak baik ke masyarakat dengan tidak masuk kerja setelah libur panjang Idul Fitri,” ujarnya.
Tercatat dalam kunjungan sidak di Kecamatan Bacukiki sedikitnya ada tiga orang staf tanpa keterangan yang jelas mangkir pada hari pertama masuk kerja.
Terpisah Sekretaris Kecamatan Bacukiki, Saharuddin mengungkapkan tingkat kehadiran pegawai dilingkungan Kecamatan Bacukiki mencapai 86,36 persen.
“Jadi dari 22 orang jumlah pegawai di kecamatan Bacukiki hanya 3 orang yang tidak masuk kantor tanpa alasan yang jelas. Dan ini yang akan kami laporkan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti selanjutnya sesuai dengan aturan yang ada,” tandasnya. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here