Kadis PU Takalar Dilapor ke Kejati, Terkait Proyek Jaringan Irigasi Kecamatan Pattalassang, Kampung Bungisi

0
54

Proyek peningkatan Jaringan Irigasi di Kecamatan Pattalassang, Kampung Bungisi, Kabupaten Takalar yang menggunakan anggaran APBD 2016 sebesar Rp 3.922.696.000, diduga bermasalah.

Proyek yang dikerjakan PT Karya Enam Enam Kontruksi itu, diduga pekerjaannya tidak sesuai spesifikasi dan kelayakan. Struktur bangunan pekerjaan tersebut tidak sesuai volume dan petunjuk teknis (Juknis) yang tertuang dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Ketua LSM Pembela Rakyat (PERAK) Sulsel, Adiarsa MJ Adiarsa MJ dikonfirmasi mengatakan, benar pihaknya telah melaporkan kasus tersebut ke Kejati Sulsel belum lama ini, kata Adiarsa, Selasa (4/7/17).

Menurut Adiarsa, laporan yang diajukan ke penegak hukum itu pihaknya tetap kedepankan asas praduga tak bersalah. Untuk membuktikan apakah kadis PU terima fee atau bagi-bagi keuntungan, pihaknya serahkan ke pihak kejaksaan.

“Tapi tetap kita kawal dengan adanya dugaan bahwa proyek dikerjakan asal-asalan dan sangat mempengaruhi kualitas pekerjaan maka efeknya adalah asas manfaatnya​ ke masyarakat. Jangan sampai hanya hitungan satu tahun sudah tidak dapat rasakan manfaatnya karena rusak, ” jelasnya seraya menduga KPA dan PPK terima fee dari kontraktor. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here