Polisi Penolong Bayi Lahir di Tol Cipali Ternyata Berasal Dari Bulukumba, Tinggal di BTN Bonto Kamase Ujung Bulu

0
40
BULUKUMBA – Polisi yang menjadi viral di media sosial karena menolong ibu yang melahirkan di Tol Cipali beberapa waktu lalu banjir pujian di media sosial. Seperti pujian yang datang dari warga Ujung Loe Bulukumba. “Mantap jiwa…luar biasa bapak polisi ini,,semoga bapak sehat selalu dimudahkan resekinya…dan semoga bisa menginspiarasi polisi lainnya di luar sana….amin ,” tulis Suparman di status facebook.
Pujian juga datang dari ketua KIPP Bulukumba Ahmad Algazali yang juga mengomentari kiriman video dari akun FB Heri Siswanto. “Polisi yang patut untuk dicontoh,” kata Ahmad. Siapa sangka ternyata sang penolong yang bernama AKP Arman Sahti ini ternyata merupakan putra Bulukumba yang bertempat tinggal di BTN Bonto Kamase, Kecamatan Ujung Bulu.

Dia adalah Kasat Lantas Polres Purwakarta yang membantu mengevakuasi seorang pemudik yang melahirkan di Tol Cipali. Arman Sahti bersama rekannya terjun langsung di tempat kejadian. Awalnya Bus Kiara Mas berhenti mendadak di pinggir Tol Cipali KM 82 di wilayah Purwakarta, Jawa Barat. Ternyata di dalam bus seorang ibu hamil sedang kontraksi untuk melahirkan.

Untungnya AKP Arman bersama rekan sedang melintas di lokasi pemantauan arus balik pada Minggu 2 Juli 2017 sekitar pukul 10.40 WIB.
AKP Arman menggotong Ibu Sukiati ke dalam mobil dinasnya. Ibu tersebut akhirnya melahirkan di jalan karena arus lalu lintas cukup padat dan jarak tempuh ke rumah sakit cukup jauh. Bahkan Arman yang masa kecilnya dihabiskan di Bulukumba itu mengadzani bayi ibu Sukiati. “Pak Arman memang baik orangnya dan pintar. Dia tinggal di BTN Bongkas,” kata Jhedan,
teman sekolah Arman di Bulukumba. Karena aksi kemanusiaannya ini, Korlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa memberi penghargaan kepada Amran dan tiga orang rekannya yang lain yakni kenaikan pangkat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here