Proyek MAN IC di Desa Belapunranga, Kecamatan Parangloe Gowa Dilapor ke Kejati

0
63

GOWA —- Dugaan korupsi proyek pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) di Desa Belapunranga, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa dilaporkan ke Kejati Sulsel.

Proyek yang menggunakan anggaran Rp 9 miliar dari APBN 2015 tersebut resmi dilaporkan ke penegak hukum oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pembela Rakyat (PERAK) Sulsel.

“Kami meminta Kepala Kejaksaan Tinggi segera menahan Kakanwil Kemenag Sulsel jika pada proyek tersebut ada pelanggaran dan kecurangan yang dilakukan, ” tegas Ketua Umum PERAK Sulsel, Adiarsa, Selasa (4/7/17).

Menurutnya, pihaknya melaporkan proyek itu ke kejati karena ada beberapa dugaan yang bermasalah. Seperti bangunan tersebut tidak sesuai spesifikasi dan mempengaruhi kualitas pekerjaan dan parahnya pekerjaan tersebut terlantar dan terbengkalai dalam kondisi belum selesai.

Kemudian kata dia, terjadi mark up anggaran​ pada proyek pekerjaan tersebut, kontruksi bangunan tersebut dikerjakan asal-asalan oleh Hendrik sebagai kontraktor pemilik perusahaan pemenang tender.

“Anggarannya sebesar Rp 9 miliar. Tapi ditaksir pekerjaan tersebut tidak mencapai anggaran sebesar itu. Kami duga ada permainan
anggaran pada saat pembebasan lahan, ” katanya seperti dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here