Proses PSB, Sekolah Mesti Prioritaskan Warga Sekitar

0
44

PAREPARE—-Proses penerimaan siswa baru (PSB) yang akan menempuh Pendidikan di Tingkat Pendidikan Dasar.(SD-SMP-SMA/SMK) Merujuk dari Peraturan Menteri Pendidikan terbaru di 2017 ini, dengan pemetaan Zona bagi calon siswa yang akan mendaftar menjadi siswa baru di sekolah, baik di Tingkat SD,SMP dan SMA/SMK.

Penetapan Zona ini, tak lain untuk mengakomodir calon siswa baru bagi masyarakat sekitar, selain itu juga menghindari membludaknya peserta anak didik baru di sekokah sekolah tertentu.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare H.Anwar Saad SH.MH.dihubungi media siang tadi.
“Kita Pada dasarnya, mengikuti aturan Menteri, yang tentunya akan diberlakukan, didaerah, dan itu akan diberlakukan tahun ajaran baru ini” ungkap Anwar Saad.

Muh.Laody, salah satu Orang Tua mirid, menilai Sekolah seharusnya memang bijak terkait aturan baru ini, jika misalnya ada siswa dari luar Provinsi, dan akan melanjutkan Pendidikannya di Provinsi lain, tentunya akan berdampak pada status Tempat tinggal, olehnya hal ini harus disosialisakikan ke Orang tua murid, utamanya yang ada di sekitar sekolah, terang Laodi.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here