Amdal dan Kasus Narkoba, Alasan Ormas PP Desak Pencopotan Kajari Parepare

0
48

PAREPARE—-Ketua Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila DPC.Kota Parepare Fadly Agus Mante, merujuk kepada 2 Kasus Pokok yang ada di Kota Parepare yang dianggap tidak tuntas, selain Proses SP-3 Beberapa Kasus Dugaan Korupsi sebelumnya. 2 Kasus lain yang sangat mencolok adalah.

Pembebasan Demi Hukum Muh.Iksan, Seorang anak yang ditangkap memiliki Shabu 1,6 Kg Mey lalu. Menyusul Kasus Dugaan Tanpa Dokumen Analisi Dampak Lingkungan pada Pembangunan RS Type Plus. Yang sejak awal pembangunan 2015 lalu.hanya memiliki Kontrak Penyusunan Anggaran Perbitan Amdal Rp.188.juta lebih dengaj Pememang Kontrak Penyusun Amdal CV.Gesiplan. dan Kembali dimenangkan di Lanjutan Pembangunan di 2017 ini dengan CV.yang sama. dengan Besaran Anggaran Rp.750.juta lebih.

Fadly Agus Mante, yang membawa Puluhan Anggota Ormas PP ke Gedung Kejaksaan Negeri Parepare, bersama PMII Kota Parepare dan LSM.Lantikmal Kota Parepare.

Demo Organisasi Masyarakat ini, berlangsung sejak jam 10.00 hingga pukul 13.00 Kamis tadi, Kepadatan lalulintas di bilangan Jln.Jenderal Sudirman Kota Parepare sempat tersemdat namun lancar.

Dikawal Ratusan Personil Kepolisian dari Polresta Parepare, Unsur Keamanan lainnya dan Polsek Setempat. Demo berlangsung tertib dan terkendali.

Ratusan Ormas Pemuda Pancasila ini, menuntut Kajari Parepare Hj.Reskyana Damayanti SH.MH.untuk mundur karena dinilai, lalai dan banyak kasus dugaan Korupsi dan Kasus Pidana Umum Lainnya Mandek, terlebih TP4D yang terbentuk, dinilai hanya Tim Pemakluman atas terbanhunnya sejumlaj Proyek yang ada di Parepare.

Kasi.Intel Kejaksaan Kota Parepare Amiruddin SH menemui ratusan Pendemo, dan menjelaskan seputaran tuntutan yang dilayangkan Pendemo. Selain Amiruddin SH. Pendemo juga menerima Penjelasan Syahrul SH.yang merupakan Salah seorang Jaksa Pemuntut Umum dalam Kasus Kepemilikan Shabu 1,6 Kg terhadap tersangka anak Muh.Ikhsan yang dibebaskan demi amanat UU karena berstatus anak.

“Pada dasarnya, Kasus Kepemilikan Shabu 1,6 Kg yang dibawa Muh.Ikhsan, tetap berlanjut, hanya saja pihak Kejaksaan masih menunggu dari pihak Kepolisian hingga dipenuhinya 3 Tersangka lain yang diinginkan Jaksa, dan itu tetap akan kami lakukan proses Hukumnya” terang Syahrul.

Pendemo yang tetap meminta adanya jaminan Kelanjutan Proses hukum bagi kasus Kepemilikan shabu dan Amdal RS Type B Plus dan sejumlah proses Hukum proyek lainnya, mendesak Kejaksaan untuk membuat pernyataan Jaminan Kelanjutan Proses Hukum, Kelompok Pendemo sempat akan memasuki gedung Kejaksaan melalui Pinti samping dan Depan, Namun perwakilan Pendemo akhirnya diterima pihak Kejaksaan dengan Pernyataan Jaminan. Dan Pendemo Bubar tak lama usai adanya pernyataan kelanjutan Hukum dari kasus yanh dioertanyakan.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here