Nah, Lho Kok Bisa ? Uang Jasa Pelayanan Pegawai RSUD Pangkep Menunggak Enam Bulan

0
66
KETERANGAN FOTO :

Direktur Utama RSUD Pangkep, dr Baharuddin

PANGKEP – Pegawai Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pangkep mengeluhkan lambannya pembayaran jasa pelayanan mereka hingga enam bulan. Para pegawai RSUD Pangkep, mulai perawat, bidan, tenaga teknis dan non teknis hingga para dokter mempertanyakan alasan manajemen RSUD Pangkep yang hanya terus menjanjikan pembayaran akan dilakukan secepatnya.

 

Sebelumnya, manajemen RSUD Pangkep berjanji akan membayarkan jasa pelayanan para pegawai sebelum hari raya Idul Fitri lalu. Namun, tanpa pemberitahuan kepada para pegawai, pembayaran urung dilakukan hingga kini. Padahal, para pegawai juga sudah terlanjur memberikan tanda tangan sebagai tanda terima.honor yang totalnya setiap bulan lebih dari Rp1 miliar ini.

 

Direktur Utama RSUD Pangkep, dr Baharuddin yang ditemui membenarkan keterlambatan pembayaran. Ia mengaku sudah memerintahkan kepada bendahara agar uang jasa pelayanan segera dicairkan kepada para pegawai. “Saya sudah perintahkan pembayaran jasa pelayanan itu dibayar secepatnya, sebelum lebaran. Uang jasa itu sejak Januari sudah ada dibendahara,” kata dr Baba, sapaan akrabnya, di halaman RSUD Pangkep, Kamis, 6 Juli 2017.

 

Ia menuding belum cairnya dana ini karena perbedaan pendapat sejumlah pihak di RSUD Pangkep sendiri. Ia mengatakan sistem pembayaran yang berubah mendapat penolakan sebagian petugas yang selama ini mendapatkan uang jasa pelayanan lebih besar dibanding yang lain. “Kalau di sistem pembayaran yang lama itu belum terdistribusi ke seluruh tenaga medis, sekarang hampir semua dapat uang jasa pelayanan. Konsekuensinya, orang yang selama ini dapat banyak uang jasa menjadi berkurang pendapatannya. Mereka ini yang menghalangi pembayaran,” pungkasnya seperti dillansir oleh salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here