Lapor Pak Bupati, Pelayanan RSUD Sinjai Dikeluhkan Warga !!!

0
1

SINJAI, CNEWS — Pelayanan Rumah Sakit Daerah Sinjai (RSUD) dalam hal biaya ambulance rujukan dikeluhkan warga, pasalnya mereka membayar biaya ambulance yang mencapai jutaan rupiah padahal sebagai warga miskin penguna PBI BPJS tentunya hal ini dirasakan sangat berat.

Salah seorang warga sinjai timur Hasni (45) menuturkan bukan hanya persoalan uang jaminan namun pembayaran oleh RSUD Sinjai pun sangat berbelit-belit.

“Bulan kemarin suami saya masuk rumah sakit karna patah kakinya dan dirujuk ke Makassar, waktu itu kami disuruh membayar uang jaminan sebesar Rp.1.100.000 dan katanya akan dikembalikan nantinya. namun setelah kami meminta kembali katanya belum cair uangnya sehingga kita disuruh menunggu sampai 4 bulan lamanya,”Kata Hasni.

Lanjutnya padahal uang tersebut merupakan pinjaman dari koperasi sehingga dirinya sangat merasa berat untuk mengembalikan apalagi membayar bunga setiap harinya.

Dikonfirmasi terpisah bagian pelayanan RSUD Sinjai Dr. Fatmawati mengatakan jika hal ini memang benar ada pembayaran jaminan bagi penguna BPJS yang dirujuk memakai Ambulance ke Makassar.

“Kita memang kenakan uang jaminan namun itu hanya bagi penguna BPJS mandiri, kita seperti itu karna aturan dari BPJS klaimnya yang lama baru dibayar bahkan sampai berbulan-bulan,”Terangnya.

Kepala BPJS Sinjai Jabbar menanggapi adanya anggapan pihak RSUD Sinjai soal pembayaran uang jaminan ambulance bagi pasien BPJS yang dirujuk ke Makassar jika itu merupakan aturan sistem Klaim oleh BPJS Sinjai.

Menurut Jabbar hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi jika pihak RSUD Sinjai bisa menanggung, cuma memang itu kebijakan rumah sakit sendiri yang menerapkan dan jadi pasien tidak perlu ada jaminan sehingga penguna BPJS tidak kerepotan.

“Saya juga heran dengan aturan RSUD Sinjai karna kalau daerah lain tidak seperti itu dan pasien tidak perlu tau soal pembayaran, jadi nanti kita yang berhubungan langsung dengan RSUD”Katanya.

“Kita memang kenakan uang jaminan namun itu hanya bagi penguna BPJS mandiri, kita seperti itu karna aturan dari BPJS klaimnya yang lama baru dibayar bahkan sampai berbulan-bulan,”Terang Dr. Fatmawati Bagian Pelayanan RSUD Sinjai. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here