Jelang Sekolah, Pedagang Buku Tulis Dadakan Menjamur di Pasar Sentral Sinjai

0
97

SINJAI, CNEWS —- Memasuki tahun ajaran baru 2017-2018 dimanfaatkan oleh ¬†masyarakat di Kabupaten Sinjai untuk menambah pendapatan dengan menjual perkakas dan peralatan sekolah, bahkan sejumlah pedagang di Pasar Sentral Sinjai beralih menjadi penjual buku tulis musiman.

Meski belum waktunya masuk sekolah, para orang tua dan anak-anak sekolah sudah mulai berburu perkakas sekolah salah satunya adalah buku tulis.

Dari pantauan di Pasar Sentral Sinjai, Sabtu (08/07/2017) sejumlah pedagang buku mulai bermunculan, mereka berjualan di depan sejumlah stand toko. Salah seorang pedagang, Anis mengaku sudah satu minggu menjual buku dan harga buku tulis yang dijual variatif,  tergantung dari merk dan tebal tipisnya halaman buku.

Sementara Resky Amaliah salah satu orang tua murid sekolah dasar (SD) di Sinjai mengaku, sangat terbantu dengan menjamurnya pedagang buku tulis yang ada dipasar sentral sinjai.
” aksesnya yang mudah dijangkau karena tidak bersusah payah lagi ketoko buku yang biasa harganya sangat berbeda jauh dibanding buku tulis yang dijual di pasar sentral sinjai,” sebutnya.

Para penjual buku tulis dadakan memperkirakan menjelang masa berakhirnya masa liburan sekolah permintaan buku tulis akan semakin meningkat. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here