Puluhan Pegawai Sekretariat Sinjai Mengikuti Tes Kesahatan

0
54
SINJAI, CEWS — – Tim Pamer Sehat Dinas Kesehatan kembali sambangi Sekretariat Daerah Sinjai untuk melakukan pemeriksaan kesehatan,Jumat (7/7/2017)
Kunjungan tersebut merupakan kunjungan ke tiga, sejak  program pamer sehat diluncurkan dikabupaten sinjai. Hal tersebut dibenarkan oleh Dr.Elisa sebagai penanggung jawab sekaligus petugas medis. “Ini sudah yang ketiga kalinya digelar di Kantor Sekretariat Kabupaten Sinjai sejak diluncurkan bulan lalu, untuk hari ini ada sekitar 50 yang kita periksa kesehatanya”
”Lanjut Elisa beberapa di antara yang sudah melakukan tes kesehatannya, ada yang asam urat dan kolestrol, ini dampak karena para pegawai tidak rutin memeriksa kesehatannya di kelinik, adanya program pamer sehat, pegawai bisa mengontrol kesehatannya setiap minggu”, tuturnya
Ia menambahkan pemeriksaan kesehatan aparatur pemerintah sehat bertujuan  untuk memantau kesehatan para pejabat apartur pemerintah yang dalam kesehariannya sibuk dalam memberikan pelayanan dan kemungkinan tidak sempat melakukan pemeriksaan kesehatannya.
“Pemeriksaan kita mulai dari tinggi badan, Indeks Massa Tubuh (IMT), lingkar perut, tekanan darah, gula darah, kolestrol, asam urat, kadar CO di paru-paru,” sebutnya.
Sementara Kabag Humas Setdakab Sinjai Syabir Syur sangat mengapresiasi program pamer sehat yang betul-betul konsisten untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada aparatur pemerintah. Tuturnya (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here