Ini Kata Direktur RSUD Sinjai, Terkait Kisruh Jaminan Mobil Ambulance

0
36
SINJAI, CNEWS —- Terkait Persoalan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai dalam hal  biaya jaminan mobil ambulans rujukan, yang dikeluhkan masyarakat khususnya penguna BPJS Kesehatan ketika akan dirujuk beberapa waktu lalu kini mendapat respon, oleh Direktur RSUD Sinjai, dr. Amaluddin.
Amaluddin menyatakan pihaknya  meminta BPJS untuk siap membuat pernyataan tertulis sebagai bentuk kerjsama mitra pemerintah daerah dalam hal pelayanan dan klaim.
“ Solusinya mudah, cukup pihak BPJS Kesehatan membuat pernyataan tertulis yang menyatakan semua pasien yang menggunakan kartu BPJS kesehatan yang dirujuk menggunakan mobil ambulance bersedia untuk di bayar klaimnya,” ucapnya.
Ia menambahkan, bukan hanya klaim biaya ambulans yang kadang ditolak oleh pihak BPJS tetapi juga biaya untuk pasien rawat inap juga kadang ditolak klaimnya oleh BPJS Kesehatan, ditambah pembayaran klaim yang sering terlambat hingga berbulan-bulan lamanya.
Sambung Amaluddin, peserta BPJS APBN dan APBD sama sekali tidak diperkenangkan membayar ambulans, jadi kalau ada peserta BPJS PBI yang dimintai pembayaran ambulance oleh petugas RSUD silahkan dilaporkan ke Manejemen Karena itu ilegal dan melanggar aturan, Kuncinya. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here