Pembangunan RSUD Tonrangeng Dinilai Cacat Konstruksi, Dokumen Amdal Harusnya Dari Awal

0
52
PAREPARE—Desakan kelengkapan Amdal Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah, Type B Plus dan di Bangun Pemkot Parepare di Lahan di Wilayah Tonrangeng Kota Parepare dinilai Cacat Kinstruksi Tanpa Amdal.
Proses pembangunanya harusnya dari awal, buat memastikan Konstruksi Bangunan ini ramah terhadap lingkungan Masyarakat sekitar.
Aktifis Sosial Masyarakat Jasmir Lainting, menilai Pembangunan RSUD Tonrangeng, harusnya lebih duluan disusun Analisi dampak Linhkugannya, biar proses Pembangunanya Konstruksinya sesuai dengan Kehendak Rancangan Amdal.
“Jika tak dilengkapi dengan Amdal lebih awal, Pembangunannya akan berpengaruh pada proses Pembangunan Konstruksinya, dan jika dibiarkan akan dinilai Cacat Konstruksi secara technis” ungkap Aktifis LSM. ITCW Ajatappareng ini.
Sebelumnya dalam Demo Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila dan Sejumlah Elemen Masyarakat Lainnya, di Kantor Kejari Parepare, Pendemo menemukan adanya indikasi Akal akalan dalam proses Pembuatan Amdal RSUD Type B Tonrangeng, itu menyusul adanya Berkas Kontrak Penyusunan Amdal yang dianggarakan Rp.188.00 juta lebih untuk Menyusunan Amdal tahap I yang hanya berupa Kontrak Pemenang Pelaksana, Bukan Dokumen Penyusunan Amdal di 2015 lalu.
Terpisah PPK Pelaksana Kegiatan Pembangunan RSUD Type B Jardin M.Kes.Dihubungi terkait hal ini, enggan memberikan tanggapan apa apa terkait hak itu, Namun Ia akui Pemenang Tender Penyusunan Amdal RSUD Tonrangeng, Memang di menangkan PT.Gesivlan untuk Penyusuanan Amdal nya dan itu sudah dilalukan Pencairan Kontrak Penyusunan Amdal Tahap I.
H.Yusuf Noncy, Anggota Komisi III DPRD Kota Parepare, meminta Pihak Pemerintah Kota, khususnya Instansi yang menangani Pembangunan RSUD Type B Plus Tonrangeng ini, untuk melalukan Evaluasi Ulang, bagi Pihak Pemenang Penyususnan Amdal Pembangunan Rumah sakit.
“Dengan Demo yang ada, dan banyaknya kritikan dari Masyarakat, Pemenang Penyusun Amdal harus dievaluasi Ulang, dan harusnya lebih ketat lagi proses Tender yang dilakukan” ungkap H.Yusuf Noncy.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here