Anggota Polres Sinjai Pemegang Senpi Jalani Tes Kejiwaan

0
41

SINJAI, CNEWS — Guna menciptakan susana yang kondusif dari gangguan penggunaan senjata api (senpi) di pihak Polri, Tim penguji Polisi Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Polda Sulselbar) melakukan tes psikologi kepada puluhan personel Kepolisian Resort (Polres) Sinjai, di Kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai yang beralamat di Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa (11/7/2017).

” pemeriksaan psikologi ini dilaksanakan secara berkala dalam rangka pinjam pakai senjata api dinas Polri dan tes psikologi ini merupakan syarat mutlak bagi Polisi untuk pengunaan senjata api (senpi) organik dan non organik “, Ungkap Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Said Rivai, S.Psi. dari Tim Biro SDM Polda Sulawesi Selatan

Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Ardiansyah, S.Ik.,M.H mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya tes psikologi bagi personil adalah untuk mengetahui kondisi psikologi apakah yang bersangkutan layak atau tidak untuk dipinjam pakaikan senjata api organik dan untuk mengetahui kondisi mental dan kepribadian personil.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, dapat diketahui kondisi mental dan kepribadian setiap personel, dan kegiatan tes psikologi direncanakan akan dilaksanakan secara berkala guna menjaga profesionalitas personel dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian,” ucapnya.

Sebelum pelaksanaan Tim Psikologi Polda Sulsel memberikan arahan tata cara pengisian naskah ujian psikologi dan membagikan lembar ujian kepada personil Polres Sinjai yang mengikutinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here