Bawa Pasien Rujukan, Ambulans RSUD Andi Djemma Masamba Kecelakaan di Maros

0
6
MAROS – Ambulans dari RSU Andi Djemma Masamba kecelakaan di jalan Poros Maros-Makassar, tepatnya di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Maros, Selasa 11 Juli 2017 dini hari.
Ambulans dengan nomor plat DP 9017 HC yang di kemudikan oleh Iskandar (37), saat itu, sementara di perjalanan merujuk pasien ke Makassar. Kanit Intel Polsek Lau Aiptu Akbar mengatakan Ambulans melaju dari Masamba akan menuju ke RSUP Wahidin Makassar untuk merujuk seorang pasien yang sedang mengalami sakit asma.
“Saat itu ambulans membawa pasien ke RSUP Wahidin Makassar, setelah sampai di pertigaan jalan masuk pabrik Semen Bosowa tepatnya di dusun Salenrang lalu mobil ambulans ini mengalami lepas kontrol dengan menabrak pembatas jalan sebelah kanan,”ujarnya. Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Namun penumpang dan pasien mengalami luka ringan.

“Kami mendapat keterangan dari salah satu korban yang sementara merujuk pasien Hera, bahwa kejadian ini mungkin sopir mobil ambulans sedang mengantuk dalam perjalanan,” kata Akbar.

Menurutnya, kecelakaan ini terjadi karena diakibatkan kecepatan mobil ambulans sangat tinggi, sehingga tidak bisa dikendalikan oleh supirnya Iskandar lalu menabrak pembatas jalan. Setelah Polsek Lau mendapatkan laporan dari seorang warga, langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuai korban ke RSUD salewangan untuk di berikan perawatan secara medis. “Menggunakan ambulans milik Puskesmas Lau,” ujar Akbar dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here