PPDB Online Tidak Penuhi Kuota, SMA/SMK Kembali Buka Pendaftaran di Sinjai

0
46

SINJAI, CNEWS- Menjelang tahun ajaran baru 2017/2018 Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) telah selesai melaksanakan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Namun di Kabupaten Sinjai, lima sekolah yang melaksanakan PPDB melalui sistem online belum memenuhi kuota jumlah siswa yang ditetapkan oleh masing-masing sekolah.

Olehnya itu, Disdik Provinsi Sulsel kembali mengeluarkan kebijakan untuk membuka penerimaan siswa baru bagi sekolah yang masih kekurangan siswa yang dimulai tanggal 11 hingga 13 Juli 2017.

Informasi yang dihimpun data Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Wilayah Sinjai, kelima sekolah yang menerapkan sistem online ini masing-masing SMAN 1 Sinjai 9 siswa, SMAN 2 Sinjai 82 siswa, SMAN 5 Sinjai 36 siswa, SMAN 9 Sinjai 38 siswa sementara SMKN 1 Sinjai masih kekurangan 109 siswa.

Kepala SMAN 1 Sinjai, Drs. Ali Musa saat ditemui, Rabu (12/7) membenarkan hal tersebut menjelaskan penyebab utama sekolah negeri kekurangan siswa lantaran pemberlakuan rayonisasi di setiap daerah.

“ tahun ini diterapkan sistem domisili dimana radius hanya 2 km dari sekolah yang bisa diterima sehingga inilah yang menyebabkan hampir seluruh sekolah kekurangan siswa,”

lanjutnya, jika dalam jangka waktu tiga hari sisa kuota tersebut belum terpenuhi, maka dipastikan tidak ada lagi penerimaan ulang.

“Kuota yang tidak terpenuhi itu akan dikosongkan saja, karena minggu depan sudah mulai belajar,” tegasnya. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here