WADUH !!! Sudah Berlangsung 1 Tahun, Belum Miliki Izin Tambang

0
45

BARRU—-Persoalan tambang pasir ilegal di kabupaten Barru Desa Arope Kecamatan Tanete Rilau berbuntut panjang. Pasalnya, pasir yang dikeruk dari gunung dibawah di luar Daerah melalui pelabuhan Garongkonh diindikasikan dipergunakan sebagai bahan material proyek reklamasi pelabuhan baru Makassar

Ketua komisi C Kabupaten Barru H.Sunre menjelaskan dari tekstur pasir diduga mirip dengan pasir pantai. Ia menilai jika indikasi penggunaan tambang ilegal itu, harus di hentikan sekarang tidak boleh tambang itu berjalan. dan dibiarkan beroperasi tanpa ijin jelas H.Sunre.

Ia berharap masyarakat segera melaporkan tambang yang belum ada ijin, melapor di kantor Camat di memberikan tembusan ke DPRD Barru agar di tindak lanjuti. “harapnya.

Sementara itu Suhardiman, Warga Kabupaten Barru mengaku, Praktek Tambang Galian C di Kabupaten Barru, beberapa diantaranya sudah beroperasi sejak lama, hanya saja Proses Perijinan dari Operasi Tambang ini, tidak pernah dilakukan, aparat pun terkesan main kucing kucingan dengan pihak pengelola Tambang, sementara dampak Pengoperasian tambangnya memberikan dampak kerusakan pada akses jalan yang ada” terang Suardiman.(Irfan/Korsp Barru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here