Ini Pesan Sekda Sinjai di Tengah-tengah Pelantikan PWI Sinjai

0
43

SINJAI, CNEWS — CNEWS- Pengurus Kelompok Kerja (pokja) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sinjai masa bakti 2017-2020 Akhirnya di lantik diruang pola kantor Bupati Sabtu (15/07/2017).

Mereka yang dilantik adalah Drs. H. Mudarak Dahlan (Ketua), Sekertaris Drs Maulana Rahim dan Bendahara A. Agil Prawira serta sejumlah Seksi-seksi lainnya.

Ketua PWI Sinjai Drs. H. Mudarak Dahlan mengajak kepada seluruh pengurus pokja PWI yang telah dilantik untuk menunjukkan profesinalisme pers.

” kami selaku pengurus akan bekerja maksimal sesuai dengan aturan yang ada,  dan Inshaa Allah setelah pelantikan kami akan melakukan program kerja, serta melakukan pembinaan dan uji kompetensi wartawan “, ujar Mudarak yang juga kepala Kantor Kementrian Agama (Kemeneg) Sinjai.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai H. Taiyeb A. Mappasere mewakili Bupati Sinjai dalam sambutannya menyatakan peran wartawan begitu besar dalam pembangunan bangsa ini,  karna wartawan memiliki peran dalam kemerdekaan Republik Indonesia.

” terbukti di zaman penjajahan media sangat berperan penting karena media saat itu dianggap sebagai satu-satunya wadah pemersatu bangsa “, katanya.

Lanjutnya Tayyeb menambahkan agar wartawan di Sinjai lebih profesional dalam pemberitaan tidak merilis berita berdasarkan perasaan dan analisa pribadi.

” saya juga berpesan kepada wartawan senantiasa mengangkat berita yang berimbang dan lebih banyak mengekspose berita pembangunan daerah “, tambahnya.

Selain itu Tayyeb juga mengajak para wartawan yang ada Sinjai agar menjaga suasana sejuk dan kondusif dalam menghadapi pesta demokrasi di Kabupaten Sinjai pada tahun 2018 yang akan datang,  karna tahun 2017 sampai tahun 2018 adalah merupakan tahun politik.

Sebelumnya diketahui sekertaris PWI Sulsel Anwar Sanusi bersama rombongan hadir mewakili ketua PWI SulSel untuk melantik Pengurus Pokja PWI dan IKWI Sinjai. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here