Dorong Penerapan Program SIM PKB, SMP se Luwu Utara Gelar Pemuktahiran Data

0
6

LUWU UTARA, CNEWS — Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan saat ini menjadi kalimat yang sering didengar oleh para guru di Indonesia, tak lain dan tak bukan karena kehadirannya memang telah dinanti-nanti sejak berakhirnya Guru Pembelajar. Karenanya, perlu bagi PTK untuk mengenal dan memahami perihal penting terkait hal tersebut dalam Buku Saku SIM PKB Guru yang merangkum pertanyaan dan jawaban serta informasi penting tentang Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

Di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi selatan dalam rangka mengimplementasikan program ini, dilakukan pemuktahiran data tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dipusatkan di SMP Negeri 4 Sabbang.

Kegiatan ini dihadiri Drs H Zainal MPd Kabit GTk dan sejumlah guru di sekolah ini serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara.

Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan sendiri merupakan program yang dikembangkan dengan tujuan meningkatkan kompetensi guru, khususnya untuk mengembangkan keterampilan instruksional dan pengetahuan terhadap konten pembelajaran.

Sementara itu, Guru IPS Agus memberi apresiasi atas kegiatan ini sehingga kedepan diharapkan mutu pendidikan di Luwu Utara jauh lebih mengalami kemajuan dan berdampak positif terhadap anak didik di sekolah.

Demikian dipula disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Sabbang, Abdul Malik SPd akan selalu memberi respon positif terhadap kegiatan yang dapat mendorong kemajuan pendidikan di sekolahnya. “Para siswa selalu perlu diberi pengembangan ilmu pengetahuan sehingga akan lahir siswa-siswa berprestasi di Luwu Utara. Kegiatan pemuktahiran ini juga merupakan bagian dalam rangka pengembangan ilmu pendidikan di Luwu Utara,” paparnya. (samsir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here