DPKH Gunakan Segala Cara Sosialisasikan Program Kerja

0
4

SINJAI, CNEWS — Segala cara dilakukan untuk mensosialisasikan program kerja kepada masyarakat agar tepat sasaran, seperti yang dilakukan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Sinjai drh. Amnuddin Zainuddin mensosialisasikan program nasional dari Kementrian Pertanian (Kementan) yakni program kerja Sapi Indukan Wajib Bunting (SIWAB), melalui program Insiminasi buatan (IB) dihadapan peserta upacara hari kesadaran nasional, yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sinjai Senin (17/07/2017).

” ini adalah program kami dan kami berharap untuk seluruh peserta upacara, yang punya sanak saudara di pelosok desa dan mempunyai ternak sapi tolong di informasikan yang ingin mendaftarkan indukan sapinya karena ini tidak dipungut biaya (gratis) “, sebutnya.
Diketahui selain program Sapi Indukan Wajib Bunting (SIWAB), melalui program Insiminasi buatan (IB),  DPKH Sinjai juga tengah gencar mensosialisasikan program Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) yang bekerjasama dengan PT. Jasindo Indonesia yang saat ini sudah berjalan dan dimaksudkan untuk mengurangi resiko masyarakat dalam pengembangan ternak sapi, dan asuransi ternak sapi difokuskan pada perlindungan dalam bentuk ganti rugi (klaim asuransi) sebesar Rp. 10 juta kepada peternak jika terjadi kematian sapi karena penyakit, kecelakaan, beranak atau hilang akibat kecurian dengan hanya membayar premi sebesar Rp.40 ribu per tahun untuk seekor sapi. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here