DPRD Sinjai : Predikat WTP di Pertahankan

0
24
SINJAI, CNEWS- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai kembali menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan laporan Komisi-Komisi DPRD Kabupaten Sinjai yang berlangsung di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sinjai Senin, (17/07).
Rapat ini digelar setelah melaksanakan rapat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2016 bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra kerja pada masing-masing Komisi.
Wakil ketua I DPRD Sinjai Jamaluddin yang memimpin rapat menyampaikan, saat ini  DPRD Sinjai, tengah membahas dua Ranperda, yakni LKPJ APBD Tahun Anggaran 2016 dan Penyertaan Modal Daerah Kepada Perusahaan Daerah Air Minum Sinjai.
” untuk hari ini, DPRD Sinjai hanya memplenokan Ranperda LKPJ APBD TA 2016, sementara untuk Ranperda Penyertaan Modal Daerah Kepada Perusahaan Daerah Air Minum Sinjai masih dalam proses pengkajian lebih dalam oleh Pansus yang telah dibentuk “, pungkasnya.
Lanjutnya Jamaluddin berharap agar kedepannya pemerintah daerah dapat terus mempertahankan predikat WTP yang telah diraih pada TA 2016 dengan terus melakukan yang terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah.
Sementara Asisten Perekonomian, Pembangunan dam Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Hj. Nikmat B. Situru, yang hadir mewakili Bupati menyampaikan bahwa keberhasilan Pemerintah Daerah memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) Republik Indonesia (RI) atas pengelolaan keuangan daerah menjadi hal yang tidak sia sia.
” dalam laporan masing masing komisi, tergambar bahwa anggota DPRD Sinjai dapat memahami LKPJ Bupati TA 2016 dengan sangat baik, dan semoga pengelolaan keuangan ini dapat lebih baik lagi di tahun penganggaran berikutnya “, kuncinya.
Hadir Wakil Ketua II DPRD Sinjai Hj. Andi kartini berserta para Anggota DPRD, Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai Akmal Muin, dan para kepala OPD Lingkup Pemerintah Sinjai. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here