Kejari Sinjai Kembali Nilai Lomba Kantin Kejujuran

0
40

SINJAI, CNEWS – Kejaksaan Negeri (Kajari) Sinjai kembali melakukan penilaian lomba Kantin Kejujuran terhadap sejumlah sekolah menengah pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Sinjai. Lomba ini digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhakti Adiyaksa (HBA) Ke-57 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2017 mendatang.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai, Muhammad Sumartono, Selasa (18/07) di ruang kerjanya mengatakan lomba kantin kejujuran untuk semua tingkatan sekolah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut peringatan Hari Bhakti Adiyaksa tahun ini.
“Untuk tingkat SD, penilaian akhirnya sudah kita laksanakan, dimana sekolah yang kita nilai yakni SDN 103 Sinjai, SDN 3, SDN 4, SDN 89 Lappa dan SDN 84 Mangngarabombang Sinjai Timur”, Terangnya.
” Sedangkan penilaian akhir untuk tingkat SMP dilakukan hari ini, selasa (16/07) di SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3 dan SMPN 4 Kecamatan Sinjai Timur. “kemudian untuk Tingkat SMA, penilaian akhirnya akan dilakukan, Rabu (19/07) besok”, Sambung Sumartono.
Kegiatan ini melibatkan tim penilai dari Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, Perwakilan BRI Cabang Sinjai, Perwakilan Pengusaha, Tokoh Masyarakat dan Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai. “Jadi nanti juaranya akan ditentukan oleh tim penilai”, Jelasnya.
Sementara itu sekolah yang keluar sebagai yang juara nantinya akan diundang di kejati untuk menerima hadiah. “Penyerahan hadiahnya di kejati dan Insaallah tanggal, 31 Agustus 2017”, Ujarnya.
Lomba kantin kejujuran ini sebagai upaya untuk mendidik para siswa sejak dini agar berbuat jujur di lingkungannya, baik di sekolah maupun di lingkungan keluarga. “Kami berharap dengan adanya kantin kejujuran ini moral anak-anak kita bisa terjaga dengan tidak melakukan
korupsi,” ungkapnya.
Selain lomba kantin kejujuran, dalam rangka menyambut HBA, Ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejari juga melaksanakan Test IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat) Poliklinik Kejaksaan Negeri Sinjai, Selasa (18/07) yang bekerjasama Dinas Kesehatan Sinjai.
Kegiatan lain anjangsana kerumah Pensiunan Pegawai Kejaksaan (Purnaja), ziarah taman makam pahlawan, lomba tenis meja, dan pemberian santunan pendidikan kepada anak pegawai dan honorer yang berprestasi untuk semua tingkatan.  (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here