Ketua IMM Sinjai: Pemuda Harus Menjadi Pelopor Kemajuan Bangsa

0
56
SINJAI – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sinjai menggelar pembukaan Musyawarah Cabang, Selasa (18/7/2017). Berlangsung di Aula Wisma Hawai Sinjai.
Ketua Umum IMM Sinjai, Hardi mengatakan, pemuda merupakan generasi bangsa yang mestinya menjadi pelopor untuk kemajuan bangsa.
Jika pemuda hari ini hanya bersikap apatis, pragmatis, dan hedonis, maka keberadaan Indonesia hingga 20 tahun ke depan dipastikan kian memperihatinkan.
“Pemuda berupaya digiring untuk tidak memikirkan nasib bangsa, sehingga nantinya para asing dan aseng akan dimudahkan untuk menghancurkan Indonesia,” tegas Hardi.
Olehnya itu, Hardi meminta agar semua stakeholder pembangunan dapat secara maksimal membangun generasi muda. Jika pemuda melakukan aksi demonstrasi kata Hardi, itu merupakan bentuk perhatian untuk pembangunan daerah hingga bangsa.
“Itulah bemtuk kecintaan kami jika turun aksi di jalan,” ungkapnya.
Kemudian, Ketua Umum DPD IMM Sulsel, Akbar menyampaikan, bahwa secara umum terdapat tiga poin yang menjadi perhatian dalam kegiatan muscab.
Yakni, sebagai ajang untuk melakukan evaluasi dan refleksi terhadap kepemimpinan IMM selama satu periode kedepan. “Muscab bukan menjadi meja hijau bagi pimpinan yang telah melakukan kinerja selama satu periode yang lalu,” ungkap Akbar.
Selain itu, muscab sebagai tempat untuk melakukan konsolidasi organisasi. Mengidentifikasi program yang baik dan buruk untuk satu periode selanjutnya.
Kemudian, muscab dilakukan untuk memilih 13 formatur, yang nantinya akan bermusyawarah dalam menentukan pimpinan IMM Sinjai.
Sementara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Marsuki Ali mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh IMM. Olehnya itu ia berharap dapat melahirkan IMM yang bisa membantu gerakan dakwah Muhammadiyah.
“IMM termasuk organisasi otonom muhammadiyah yang sangat terasa keberadaanya dalam membangun persyarikatan dan bangsa,” bebernya.
Sementara Asisten Administrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai, Andi Halilintar Badong, berharap pimpinan yang terpilih bisa lebih peka dan memberikan sumbangsi terhadap pembangunan pemkab Sinjai.
Dengan hadirnya Ketua Umum DPP IMM di Sinjai kata Halilintar akan memberikan kontribusi pemikiran yang segar kepada kader IMM. “Saya pikir, kalau pimpinan pusat, mereka sangat paham terhadap persoalan bangsa hari ini,” kuncinya. (andi rahmat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here